Breaking News:

Peringatan Dini BMKG

Gempa 7,4 SR Larantuka NTT, Dirasakan di Bombana Sulawesi Tenggara Warga Sempat Berlarian ke Gunung

Badan Meteorologi, Klimatologi Geofisika atau BMKG sempat mengeluarkan peringatan dini skala siaga dan waspada di 4 kabupaten/kota di Sultra.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Sejumlah warga Desa Pongkalaero, Kecamatan Kabaena Selatan, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berbondong-bondong pulang ke rumah masing-masing setelah mengungsi di tempat ketinggian akibat gempa bumi NTT. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Terjadi gempa bumi berkekuatan 7,4 skala richter mengguncang Larantuka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (14/12/2021) pukul 11.20 Wita.


Gempa bumi ini sempat dirasakan di 7 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra), salah satunya Kabupaten Bombana.


Badan Meteorologi, Klimatologi Geofisika atau BMKG sempat mengeluarkan peringatan dini skala siaga dan waspada di 4 kabupaten/kota di Sultra.


Salah seorang warga Desa Pangkalaero, Kecamatan Kabaena Selatan, Kabupaten Bombana, Abdul Jabar (37) merasakan getaran gempa sangat kuat.

Baca juga: Gempa M 7,4 Guncang Larantuka NTT, Dirasakan Warga Wakatobi dan Baubau Sulawesi Tenggara


"Di sini (Kabaena) keras sekali, (saya) di dalam rumah bersama ibu langsung keluar," ujar Abdul Jabar saat dihubungi melalui telepon seluler usai gempa.


Jabar mengatakan, beberapa warga lain sempat berlarian menyelamatkan diri ke tempat ketinggian.


Namun, setelah mendapat informasi situasi usai gempa dinyatakan telah aman, para warga pun kembali pulang ke rumah masing-masing.


"Saya sempat menjemput tente dari gunung untuk pulang ke rumah. Beberapa warga lain juga sudah kembali ke rumah," ungkapnya.


Status Dicabut

potensi tsunami di tinggal menyisakan wilayah Nusa Tenggara Timur atau NTT, wilayah berpotensi tsunami seperti di Sulawesi Tenggara sudah dihapus pihak BMKG melalui laman resminya https://warning2.bmkg.go.id/.
potensi tsunami di tinggal menyisakan wilayah Nusa Tenggara Timur atau NTT, wilayah berpotensi tsunami seperti di Sulawesi Tenggara sudah dihapus pihak BMKG melalui laman resminya https://warning2.bmkg.go.id/. (Handover)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved