Breaking News:

Berita Kendari

SMAN 9 Kendari Gelar SMANLAN Festival, Kembangkan Potensi dan Asah Bakat Terpendam Para Siswa

Sekolah Menengah Atas Negeri atau SMAN 9 Kendari menggelar SMANLAN Festival untuk mengisi waktu usai melaksanakan ulangan semester.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Kepala SMAN 9 Kendari, Aslan membuka secara resmi kegiatan Porseni di Pelataran SMAN 9 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (13/12/2021) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sekolah Menengah Atas Negeri atau SMAN 9 Kendari menggelar SMANLAN Festival untuk mengisi waktu usai melaksanakan ulangan semester.

Giat tersebut merupakan Porseni yang dilakukan di SMAN 9 Kendari berlokasi di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelaksanaanya berlangsung selama empat hari, mulai Senin (13/12/2021) hingga Kamis (16/12/2021) mendatang.

Kepala SMAN 9 Kendari, Aslan mengatakan jadwal itu masih akan berubah dan akan berlanjut mengingat libur akhir semester ditiadakan.

"Dengan adanya kegiatan ini juga siswa-siswi dapat mengembangkan dan menjadi tolak ukur bidang apa yang mereka gemari," katanya, Senin (13/12/2021).

Baca juga: Libur Akhir Semester Ditiadakan, Begini Tanggapan Sejumlah Kepala Sekolah di Kota Kendari

Aslan mengungkapkan Porseni yang diagendakan meliputi puisi, pidato, tari-tarian, futsal, volley ball dan catur.

Lebih lanjut, ia menerangkan saat ini juga SMAN 9 bersama sejumlah SMAN Sederajat di Kota Kendari mencanangkan untuk menggelar lomba ekstrakurikuler.

"Daripada siswa-siswi ini melakukan hal-hal negatif seperti tawuran dan balap liar mending kita adakan kegiatan positif," tuturnya.

Kepala SMAN 9 Kendari itu berharap dengan adaya Porseni ini dapat memunculkan bakat baru yang terpendam dari para siswa.

"Mampu memperlihatkan kompetisi dirinya sehingga anak-anak ini bisa mengharumkan nama sekolah, nama daerah hingga pada tingkat nasional," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved