Breaking News:

Berita Kolaka Timur

Kolaka Timur Dapat Penghargaan Kinerja Penyaluran Dana Desa Terbaik 2021, Diserahkan Gubernur Sultra

Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur menerima piagam penghargaan peringkat terbaik satu kategori Kinerja Penyaluran Dana Desa Terbaik 2021.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menyerahkan piagam penghargaan peringkat terbaik satu kategori Kinerja Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahun 2021 kepada Pj Bupati Kolaka Timur, Sulwan Aboenawas di Claro Hotel Kendari, Senin (13/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur menerima piagam penghargaan peringkat terbaik satu kategori Kinerja Penyaluran Dana Desa Terbaik 2021.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi kepada Pj Bupati Koltim Sulwan Aboenawas.

Penyerahan tersebut digelar dalam kegiatan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) 2022 di Kendari, di Hotel Claro Kendari, Senin (13/12/2021).

Dari 17 kabupaten dan kota di Sultra, Koltim menempati posisi pertama, diikuti Kabupaten Wakatobi diperingkat kedua dan Kabupaten Konawe diperingkat terbaik ketiga.

Penyerahan piagam tersebut berdasarkan kriteria penilaian, di antaranya indikator percepatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Terbaik.

Baca juga: Alokasi TKDD 2022 Pemprov Sulawesi Tenggara Capai Rp2,445 Triliun, Berikut Rinciannya Tiap Daerah

Selanjutnya, Kerja Sama Pemerintah Daerah (Pemda) Terbaik dan Pemenuhan Syarat Dokumen Terbaik.

Dengan adanya penghargaan tersebut, maka Kabupaten Kolaka Timur masuk tahun kedua meraih predikat Kinerja Penyaluran Dana Desa Terbaik.

Menanggapi hal itu, Pj Bupati Koltim Sulwan Aboenawas mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sultra utamanya dari pihak pengelola Dana Desa dalam hal ini dinas terkait.

Selain itu, desa-desa yang bekerja sama dengan keuangan khususnya dalam keterkaitan program vaksinasi, termasuk proses pencairannya yang juga lancar.

Menurut Pj Bupati Kolaka Timur ini, pencapaian tersebut didapatkan berkat kinerja pemerintah sebelumnya.

Baca juga: Pengelola Pelabuhan Amolengo Tak Bisa Tangani Kasus Pemukulan Penumpang, DPRD Sultra: Ganti Saja

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved