Breaking News:

UHO Kendari

Aksan Jaya Putra Jadi Pembicara Talkshow UHO Fest 2021, Bahas Strategi Peningkatan SDM di Sultra

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Aksan Jaya Putra menjadi pembicara talkshow UHO Fest 2021, Sabtu (11/12/2021).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Aksan Jaya Putra menjadi pembicara talkshow UHO Fest 2021, Sabtu (11/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Aksan Jaya Putra menjadi pembicara talkshow UHO Fest 2021, Sabtu (11/12/2021).

Dalam gelaran talkshow tersebut, Aksan Jaya Putra membahas strategi peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk pengembangan daerah otonom.

Giat bincang-bincang itu berlangsung di X-Bro Kendari, Jl Made Sabara, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra ini mengatakan peran sumber daya manusia yang dibutuhkan pemerintah daerah harus kuat.

"Karena cuma pemerintah daerah yang bisa mengintervensi secara baik yah terhadap apa yang ada di Sulawesi Tenggara," katanya.

Baca juga: Anggota Satpol PP di Kota Kendari Kena Teguran Mendagri Tito Karnavian, Gegara Lamban Ikut Vaksin

Aksan Jaya Putra mengatakan hal ini dapat dilakukan dengan semua yang berinvestasi dan bekerja sama dengan pemerintah dalam hal pengembangan SDM.

"Karena kalau hanya pemerintah sendiri uangnya tidak cukup. Oleh karena itu, kita harapkan para kepala daerah ini mau mendorong mereka untuk melakukan pelatihan-pelatihan," terangnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan Pemerintah Provinsi Sultra dapat dengan mudah menyukseskan melalui dana CSR perusahaan.

Senada dengan peningkatan SDM, ia juga menyebutkan pelaku UMKM di Kota Kendari saat ini belum terfasilitasi dengan baik oleh Pemerintah Kota Kendari.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved