Breaking News:

Berita Kendari

Ajarkan Cara Pembuatan Website Company Profile, BEM STMIK Catur Sakti Kendari Gelar Workshop

Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer atau BEM STMIK Catur Sakti Kendari mengelar workshop, Sabtu (11/12/2021).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer atau BEM STMIK Catur Sakti Kendari mengelar workshop, Sabtu (11/12/2021). 

TRIBUNMEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer atau BEM STMIK Catur Sakti Kendari mengelar workshop, Sabtu (11/12/2021).

Workshop tersebut berlangsung di Gedung STMIK Catur Sakti Kendari, Jl H Abdul Silondae No 107, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Gandeng Komunitas Mahasiswa Teknologi STMIK Catur Sakti Kendari (KMTS), kegiatan menarik tersebut mengajarkan cara pembuatan website company profile hingga online.

Ketua BEM STMIK Catur Sakti Kendari, Abdul Wahid Akhyarudin mengatakan workshop ini merupakan kegiatan perdana dilakukan dengan menghadirkan narasumber dari Dosen STMIK Catur Sakti Kendari.

"Kebetulan bapak Ridwan Afriansyah ini merupakan yang berkompeten di bidangnya dan telah banyak berpengalaman mengerjakan project website baik instansi maupun usaha," katanya.

Baca juga: Aksan Jaya Putra Jadi Pembicara Talkshow UHO Fest 2021, Bahas Strategi Peningkatan SDM di Sultra

Ia juga menyebutkan, workshop tersebut diikuti secara terbatas, yakni hanya 10 peserta dan nantinya akan diberikan sertifikat usai workshop berakhir.

Selanjutnya, para peserta dapat mengikuti bimbingan dan belajar bersama panitia pelaksana dalam study club.

Ahyar sapaan Presma STMIK Catur Sakti ini menerangkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut untuk meningkatkan skill mahasiswa.

"Mahasiswa sejak awal sudah harus dilatih berani mengerjakan project website dan lainnya," terang Ahyar.

"Kita tahu hampir segala aktivitas serba digital, kita mahasiswa dipacu memiliki soft skill dan hard skill," tambahnya.

Baca juga: Anggota Satpol PP di Kota Kendari Kena Teguran Mendagri Tito Karnavian, Gegara Lamban Ikut Vaksin

Kata dia, dengan adanya kegiatan ini menjadi ikhtiar untuk menerapkan skill tersebut dan dapat memiliki skill di bidang lainnya.

"Kemampuan yang dibutuhkan di era saat ini, yakni bahasa coding pemrograman. Sehingga dengan materi workshop memudahkan peserta," jelasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved