Breaking News:

Berita Konawe

Oknum Pejabat Terlibat Calo Perekrutan Tenaga Kerja Lokal di Morosi, Polres Konawe Bakal Usut Tuntas

Kasat Reskrim Polres Konawe, AKP Mochamad Jacub Nursagli Kamaru menyebut ada oknum pejabat memanfaatkan perekrutan tenaga kerja lokal di Morosi.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Konawe, AKP Mochamad Jacub Nursagli Kamaru 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Kasat Reskrim Polres Konawe, AKP Mochamad Jacub Nursagli Kamaru menyebut ada oknum pejabat memanfaatkan perekrutan tenaga kerja lokal di Morosi.

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Konawe ini saat menemui sejumlah massa aksi Konsorsium NGO dan Ormas yang berunjuk rasa, Kamis (9/12/2021).

"Ada yang menyampaikan ada oknum-oknum di lingkar tambang selaku pejabat daerah yang memanfaatkan situasi untuk perekrutan tenaga kerja lokal ini," kata Jacub.

Mantan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kendari ini melanjutkan, pihaknya bakal mengusut tuntas hal tersebut.

Ia berharap, agar masyarakat yang merasa dirugikan dan memiliki bukti transfer serta informasi terkait calo perekrutan tenaga kerja lokal di kawasan industri Morosi, Konawe untuk melaporkan.

Baca juga: Hari Antikorupsi Sedunia 2021, Pintu Gerbang Kantor Kejati Sulawesi Tenggara Digembok Pendemo

"Agar hal-hal yang bisa kami kembangkan dan bisa kami kaitkan dengan pengusutan kasus ini," lanjutnya.

Jacub menjelaskan, kasus calo perekrutan tenaga kerja lokal di kawasan industri tersebut telah sampai pada tahap penyidikan dan telah ditetap seorang tersangka.

Namun, Kasat Reskrim Polres Konawe ini mengatakan pihaknya tidak akan berhenti sampai di sini saja melakukan pengusutan.

"Kami yakin bukan satu orang pelakunya. Masih ada oknum-oknum memanfaatkan perekrutan tenaga kerja lokal ini di PT VDNI dan PT OSS," tambahnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved