Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Kepala BPN Sultra dan Gubernur Ali Mazi Serahkan 25 Ribu Sertifikat Tanah, Disaksikan Menteri

Sebanyak 25 ribu bidang sertifikat tanah diserahkan kepada masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (9/12/2021) sore.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Fadli Aksar
Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Sulawesi Tenggara Iljas Tejo dan Gubernur Sultra Ali Mazi menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat di Halaman Kanwil BPN Sultra Jl Abunawas, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sultra, Kamis (9/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak 25 ribu bidang sertifikat tanah diserahkan kepada masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (9/12/2021) sore.

Ribuan sertifikat tanah itu diserahkan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional atau Kanwil BPN Sultra Iljas Tedjo Prijono dan Gubernur Sultra Ali Mazi.

Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat ini diserahkan secara simbolis di empat lokasi termasuk di Kanwil BPN Sultra Jl Abunawas, Pondambea, Kadia, Kota Kendari, Sultra, Kamis (9/12/2021).

Acara ini disaksikan secara virtual Menteri Agraria Tata Ruang atau ATR BPN Sofyan Jalil, diikuti Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura, dan Gubernur Kalimantan Selatan.

Penyerahan secara simbolis di Sultra ini dilakukan empat wilayah antara lain diikuti seluruh kantor pertanahan kabupaten/kota se-Sultra secara virtual.

Baca juga: Oknum Pejabat Terlibat Calo Perekrutan Tenaga Kerja Lokal di Morosi, Polres Konawe Bakal Usut Tuntas

Kepala Kanwil BPN Sultra Iljas Tedjo Prijono mengatakan, sebanyak 100 bidang diserahkan secara simbolis.

Kata dia, terdiri dari 93 bidang tanah masyarakat, dua bidang wakaf, tiga bidang aset pemerintah desa dan dua bidang tanah aset Pemerintah Provinsi Sultra.

"Sedangkan untuk tiga lokasi lainnya yaitu Kota Baubau 50 bidang, Kabupaten Buton Selatan 14 bidang dan Kebupaten Wakatobi 22 bidang diserahkan pada masing-masing kantor," kata Iljas Tedjo Prijono.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, penyerahan sertifikat tanah ini merupakan suatu kebahagiaan bagi masyarakat Sultra, sebab status kepemilikan tanah sudah jelas.

Lebih dari itu, sertifikat tanah ini juga bernilai guna sebagai modal bagi masyarakat untuk membuka usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Kapolres Konawe Bakal Usut Tuntas Kasus Calo Perekrutan Tenaga Kerja di Perusahaan Tambang Morosi

"Saya berpesan kepada masyarakat Sulawesi Tenggara sekalian agar mempergunakan sertifikat tanah ini dengan bijak," jelasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved