Breaking News:

Berita Konawe

Kapolres Konawe Bakal Usut Tuntas Kasus Calo Perekrutan Tenaga Kerja di Perusahaan Tambang Morosi

AKBP Wasis Santoso bilang, saat ini pihaknya sedang menangani kasus perekrutan Calon Tenaga Kerja Lokal (CTKL) di industri PT VDNI

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Arman Tosepu
Kepala Kepolisian Resor atau Polres Konawe, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wasis Santoso temui massa aksi Konsorsium NGO dan Ormas di Mapolres Konawe, Kamis (09/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Kepala Kepolisian Resor atau Polres Konawe, AKBP Wasis Santoso temui massa aksi Konsorsium NGO dan Ormas di Mapolres Konawe, Kamis (09/12/2021)


AKBP Wasis Santoso bilang, saat ini pihaknya sedang menangani kasus perekrutan Calon Tenaga Kerja Lokal (CTKL) di industri PT Virtue Dragon Nickel Industry ( VDNI ) dan PT Obsidian Stainless Steel ( PT OSS ) di Morosi.


"Tolong bantu kami, tolong awasi kami. Tanpa masyarakat kami tidak akan bisa berjalan, begitupun sebaliknya," kata Wasis dihadapan massa aksi tersebut.


Wasis mengungkapkan, pihaknya telah menetapkan satu tersangka dalam kasus ini.

Baca juga: Hari Antikorupsi Sedunia 2021 Aksi Unjuk Rasa di Konawe, Soroti Pungli di Perusahaan Tambang Morosi


Penetapan tersangka calon perekrutan tenaga kerja itu, kata Wasis, berdasarkan adanya laporan dan barang bukti yang cukup.


"Nanti kita akan kembangkan pelaku-pelaku yang berikutnya," ungkapnya.


Ia juga mengimbau, agar masyarakat yang merasa keberatan dan telah menyerahkan sejumlah uang untuk masuk bekerja di industri tersebut untuk dilaporkan.


Laporan itu, kata Wasis, harus disertai bukti-bukti yang cukup, misalnya bukti transfer uang kepada calo.


"Saya mendengar informasi masih banyak teman-teman diluar yang jadi korban pungli masalah perekrutan tenaga kerja lokal," lanjutnya.


Wasis berharap, kedepa tidak ada lagi pungli yang dilakukan oleh para calon perekrutan tenaga kerja lokal di kawasan industri Morosi.

Baca juga: Hari Antikorupsi Sedunia 2021, Mahasiswa di Kendari Tuntut Kejati Awasi Dugaan Korupsi Diknas Sultra

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved