Breaking News:

Berita Konawe Selatan

Viral Video Protes Pungli, Penumpang Kapal di Pelabuhan Amolengo Konawe Selatan Dianiaya Preman

video protes pungutan liar atau pungli seorang penumpang kapal dianaya di Pelabuhan Amolengo, Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Muhammad Israjab
Handover
Viral video protes pungutan liar (pungli) seorang penumpang kapal dianaya di Pelabuhan Amolengo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Viral video protes pungutan liar atau pungli seorang penumpang kapal dianaya di Pelabuhan Amolengo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).


Dalam video yang diterima TribunnewsSultra.com, pria yang belum diketahui identitasnya itu dianaya preman saat berada di pelabuhan.


Dirinya dikejar dan dianaya sejumlah preman, bahkan meski sudah dilerai dan diamankan petugas pelabuhan, pria itu tetap saja mendapatkan tendangan.


Korban mengaku, dirinya dimintai uang Rp20 ribu sebagai syarat masuk ke Pelabuhan Amolengo, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konsel.

Baca juga: Sempat Latihan Sepak Bola dengan Teman-teman, Pelajar SMP Tewas Terseret Arus saat Mandi di Laut

Baca juga: Pemuda Dibunuh dan Mayat Dibiarkan di Selokan, gara-gara Cemburu Pacarnya Dekat dengan Teman Pria

Baca juga: Jadi Terpidana Pencabulan Bocah, PNS di Bali Dipecat tapi Tetap Dapat Uang Pensiun


"Jujur kalau hanya dia minta Rp20 ribu saya kasih, tapi kalau dia ambil uang dasar karena saya masuk pintu (pelabuhan), saya tidak setuju, karena ini pungutan liar," kata pria berbaju hitam dalam video tersebut.


Kepala Kepolisian Resor atau Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo membenarkan kejadian itu.


Menurutnya, peristiwa penganiayaan itu terjadi bulan lalu, namun kasus penganiayaan itu sudah selesai.


"Korban dan pelaku sudah damai, korban sudah mencabut laporan. Kita (menerapkan) restoratif justice)," kata AKBP Erwin Pratomo saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Messenger, Rabu (8/12/2021).(*)


(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved