Breaking News:

Berita Konawe

Vaksinasi Cavid-19 Masih Rendah, Pemkab Konawe Bersama TNI-Polri Target 70 Persen Akhir 2021

Jika target tidak terpenuhi, maka pemerintah pusat menganggap Pemkab Konawe tak mampu bekerja menggalakan vaksinasi Covid-19.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Risno Mawandili
Arman Tosepu/Tribunnewssultra.com
Perwira Penghubung TNI Kabupaten Konawe, Mayor Infanteri Anton 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KONAWE - Capaian vaksinasi Covid-19 Pemerintaah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), masih berada di bawah 50 persen.

Karena masih tergolong rendah, Pemkab Konawem bersama TNI dan Polri menargerkan vaksinasi Covid-19 sebesar 70 persen pada akhir tahun 2021.

Target itu wajib dipenuhi agar program vaksinasi Covid-19 dapat disukseskan.

Menanggapi target vaksinasi Covid-19, Perwira Penghubung TNI di Kabupaten Konawe, Mayor Infanteri Anton nengaku siap bekerja untuk negara.

Ia mengatakan, telah mendapat jatah vaksinasi Covid-19 sebesar 25 persen untuk disalurkan di Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra.

"Sasaran kami masyarakat tervaksin semua. Kami siap bekerja untuk negara. Seandainya ada persaingan itu akan timbul agak berbahaya begitu," ujarnya Anton dalam rapat evaluasi percepatan vaksinasi di Kabupaten Konawe, Selasa (07/12/2021).

Ia menambahkan, meski sedang menggenjot target vaksinasi, seharunsnya setiap institusi menyingkirkan rasa persaingan dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Kapal Tujuan Kendari Tenggelam di Perairan Tanjung Toronipa Konawe, Berlayar dari Sulawesi Tengah

Anton melanjutkan, Kodim Kendari mendapat jatah dosis yang harus dihabiskan sebesar 21 ribu dosis.

"Kemarin anggota Koramil Wawotobi, Sampara, Unaaha yang melaksanakan vaksinasi dugaan saya itu totalnya 619 dosis," tuturnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved