Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Meluncur Januari 2022, Mobil Listrik Hyundai Motor Indonesia Invasi Pasar Otomotif Sulawesi Tenggara

Mobil listrik pabrikan asal Korea Selatan ini secara resmi mengaspal di Kota Kendari, Provinsi Sultra pada Januari 2022.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Risno Mawandili
TribunnewsSultra.com
General Manager PT Sinar Galesong Mobilindo, Dodik. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Hyundai Motor Indonesia bakal menginvasi pasar otomotif di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun 2022.

Mobil listrik pabrikan asal Korea Selatan ini secara resmi mengaspal di Kota Kendari, Provinsi Sultra pada Januari 2022.

Peluncuran diler menandai PT Hyundai Motors Indonesia menginvasi pasar otomotif di Provinsi Sultra pada awal Januari 2022.

Tak tanggung-tanggung, Hyundai Motors Indonesia bakal menawarkan dua tipe mobil sekaligus untuk segmen pasar otomotif Kendari, yaitu Hyundai ionic EV dan Hyundai Kona EV.

General Manager PT Sinar Galesong Mobilindo, Dodik mengatakan, pembangunan showroom sementara dalam tahap pengerjaan dan akan rampung pada akhir Desember 2021.

"Januari 2022 kita grand opening untuk mulai memasarkan semua produk (Hyundai). Showroom kami itu 3 S, sales, servis dan sparepart," ujar Dodik di Kendari, Senin (6/12/2021) malam.

Produk Hyundai yang juga bakal ditawarkan kepada pelanggan di Sultra yaitu tipe Palisade, Hyundai Staria, Hyundai Santa Fe dan Hyundai Creta.

Nilai investasi Hyundai di Indonesia mencapai 1,55 miliar dolar Amerika atau Rp23,16 triliun, menargetkan pembangunan jaringan hingga 100 diler resmi Hyundai untuk tahun ini.

Khusus di Sultra, bakal dibangun empat diler Hyundai.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved