Breaking News:

Berita Bombana

KM Pantai Gading Rute Kasipute - Sikeli Bombana Mati Mesin, Dievakuasi Tugboat ke Jetty Tambang

Kapal Motor atau KM Pantai Gading rute Pelabuhan Kasipute ke Pelabuhan Sikeli, Pulau Kabaena Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) mati mesin.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
dephub.go.id
Ilustrasi KM Pantai Gading Rute Kasipute - Sikeli Bombana Mati Mesin, Dievakuasi Tugboat ke Jetty Tambang 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kapal Motor atau KM Pantai Gading Rute Pelabuhan Kasipute ke Dermaga Sikeli, Pulau Kabaena Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mati mesin.

KM Pantai Gading akhirnya dievakuasi kapal tugboat ke Dermaga Jetty salah satu perusahaan tambang di Toli-toli, Kecamatan Mata Oleo, Kabupaten Bombana.

KM Pantai Gading yang mengakut 24 penumpang termasuk nakhoda dan anak buah kapal itu, berangkat dari Pelabuhan Kasipute pada Senin (6/12/2021) pukul 11.00 Wita.

Sedianya KM Pantai Gading bersandar di Pelabuhan Sikeli, Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana 4,5 jam setelah berlayar.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bombana, Ramsi Rafiu mengatakan, kapal tersebut mengalami mati mesin saat berlayar dan terombang ambing berjam-jam.

Baca juga: Laka Lantas di Jalan Houling Kapoiala Konawe, Sepeda Motor Bertabrakan dengan Mobil 12 Roda

Untungnya, KM Pantai Gading itu berhasil ditemukan dan dievakuasi kapal tugboat salah satu perusahaan tambang.

"Dievakuasi kapal tugboat perusahaan (tambang), tiba jam 4 (subuh)," ujar Ramsi Rafiu saat dihubungi melalui telepon, Selasa (7/12/2021).

Kadis Perhubungan Kabupaten Bombana ini juga sempat mengerahkan satu kapal yakni KM Armada 3 yang biasa mengangkut penumpang dari Kasipute ke Baubau untuk melakukan pencarian.

Hingga akhirnya kapal tugboat perusahaan tambang di Kabupaten Bombana berhasil menarik KM Pantai Gading ke Dermaga Jetty.

"Semua penumpang selamat, dibawa lewat jalur darat ke Kabaena," tandas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana tersebut. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved