Breaking News:

Berita Kolaka

Gebyar Menara Vokasi 2021, Pemkab Kolaka Hibah Tanah 50 Hektare ke Politeknik Negeri Ujung Pandang

Penghibahan tanah milik Pemkab Kolaka, Provinsi Sultra itu dilakukan dalam rangkaian Gebyar Pendidikan Vokasi 2021 oleh Menara Vokasi.

Penulis: Husni Husein | Editor: Risno Mawandili
Husni Husein/Tribunnewssultra
Swafoto seusai penyerarahan simbolis tanah seluas 50 hektare hibahkan dari Pemkab Kolaka untuk Program Studi Di Luar Kampus Utama Politeknik Negeri Ujung Pandang, Selasa (7/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menghibahkan tanah seluas 50 hektare untuk pembuatan bangunan Program Studi Luar Kampus Utama Politeknik Negeri Ujung Pandang (PSDKU PNUP).

Penghibahan tanah milik Pemkab Kolaka, Provinsi Sultra itu dilakukan dalam rangkaian Gebyar Pendidikan Vokasi 2021 oleh Menara Vokasi.

Penghibahan tanah tersebut ditandai secara simbolis oleh Pemkab Kolaka dan Direktorat Jendral (Ditjen) Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Penyerahan simbolis dilanjutkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek, Wikan Sakarinto kepada Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Muhammad Anshar melalui Bupati Kolaka, H Ahmad Safei.

Wikan Sakarinto mengatakan, tanah hibah tersebut untuk membangun PSDKU PNUP.

Baca juga: Vaksinasi Cavid-19 di Bawah 50 Persen, Tak Sampai 70 Akhir 2021, Pemkab Konawe Dianggap Tak Mampu

Ia mengakui, Industri kebanyakan membutuhkan lulusan siap kerja dan mampu mengerjakan yang hal yang nyata.

"Bukan sekedar ijazah yang itu dicapai dengan mata pelajaran hafalan atau mata kuliah praktek yang hanya mengerjakan simulasi project," ujarnya di Kolaka pada Selasa (7/12/2021).

Ia menguikan, saat ini Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek telah mencanangkan kurikulum baru, disebut Kurikulum Prototipe.

Kurikulum ini memangkas materi bersifat hard skill tanpa konteks, diganti menjadi project based learning.

"Project ini akan membuat anak SMK dan mahasiswa program studi vokasi sejak kelas 1 belajar praktek langsung, project skill dari perusahaan industri yang ada," ujarnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved