Breaking News:

Berita Wakatobi

Kepala Bank Indonesia Sultra Sebut Sinyal dan Transportasi Jadi Kendala Wisatawan di Wakatobi

Bimo Epyanto menyebutkan Kabupaten Wakatobi masih terdapat wilayah blind spot atau jaringan internet yang tak merata.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sultra Bimo Epyanto dalam kegiatan Capacity Building Media Sulawesi Tenggara 2021 di Wakatobi, 5-6 Desember 2021. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara, Bimo Epyanto mengatakan sinyal dan akses transportasi menjadi kendala para wisatawan di Kabupaten Wakatobi, Sultra.

Bimo Epyanto menyebutkan Kabupaten Wakatobi masih terdapat wilayah blind spot atau jaringan internet yang tak merata.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sultra Bimo Epyanto mengatakan dengan adanya kendala tersebut, maka sulit untuk menggenjot penerapan sistem pembayaran digital.

"Dalam penerapan pembayaran sistem digital tentunya harus mempunyai sinyal yang baik," ucapnya dalam sambutan Capacity Building Media Sulawesi Tenggara 2021, Minggu (5/12/2021).

"Namun, di beberapa wilayah di Sulawesi Tenggara sendiri masih banyak daerah dengan akses jaringan yang tak baik," tambahnya.

Baca juga: Bank Indonesia Sulawesi Tenggara Genjot Pengembangan Wisata Wakatobi, Libatkan Stakeholder

Katanya, ke depannya diharapkan terdapat kebijakan pemerintah daerah dalam mendorong pemerataan jaringan di seluruh pelosok Sulawesi Tenggara.

Tak hanya itu, salah satu upaya Bank Indonesia Perwakilan Sultra mendorong transaksi digital ini adalah dengan berpartisipasi dalam Festival Wakatobi Wave 2021.

Dalam pagelaran itu terdapat 30 stan milik UMKM lokal yang terdiri dari kuliner, ekonomi kreatif hingga fashion yang diintegrasikan melalui sistem pembayaran digital menggunakan QRIS.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mendorong sistem pembayaran digital di daerah tak hanya di Wakatobi melainkan di seluruh daerah di Sultra," ujarnya.

Selain itu, permasalahan lainnya yakni terkait dengan akses transportasi yang masih sangat minim untuk menuju ke Wakatobi.

Baca juga: Ali Mazi Sebut Kantor Bank Indonesia Sultra sebagai Ikon Baru, Menunjang Layanan Keuangan Lebih Baik

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved