Breaking News:

Berita Konawe

Pemkab Konawe dan Polres Kejar Target 70 Persen, Gelar Vaksinasi Massal, Sasar Kecamatan hingga Desa

Pemerintah Kabupaten Konawe dan Kepolisian Resor Konawe menggelar vaksinasi massal di pelataran Kantor Bupati Konawe, Kamis (2/12/2021).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Pemerintah Kabupaten Konawe dan Kepolisian Resor (Polres) Konawe menggelar vaksinasi massal di pelataran Kantor Bupati Konawe, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pemerintah Kabupaten Konawe dan Kepolisian Resor Konawe menggelar vaksinasi massal di pelataran Kantor Bupati Konawe, Kamis (2/12/2021).

Berdasarkan pantauan jurnalis TribunnewsSultra.com, vaksinasi massal tersebut dimulai sekira pukul 09.10 Wita.

Diketahui sebelumnya, gelaran vaksinasi massal ini dalam rangka mengejar target angka vaksinasi di Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di mana, angka tingkat vaksinasi di Konawe masih berada pada angka 35 persen sedangkan targetnya 70 persen dari total penduduk yang boleh divaksin.

"Solusi jangka pendek adalah kita lakukan vaksinasi massal," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan belum lama ini.

Baca juga: Imbau Pemerintah Desa di Kabupaten Konawe Segera Vaksinasi Covid-19, Kepala BPMD Minta Koordinasi

"Kita juga sudah membagi kuota harian setiap puskesmas atau kecamatan sehingga minimal per hari bisa kita capai 2000 yang divaksin," tambahnya.

Sementara itu, Gugus Tugas Covid-19 Konawe juga mengeluarkan instruksi percepatan vaksinasi di Konawe yang digelar serentak di seluruh kecamatan.

Instruksi tersebut tertuang dalam Surat Nomor 008/370/XI/2021 tertanggal 30 November 2021, menindaklanjuti hasil rapat koordinasi pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Isi instruksi ini tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Konawe tanggal 30 November 2021 yang di hadiri Polres Konawe, OPD, Camat, dan Kepala Puskesmas.

Instruksi itu strategi percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk membentuk kekebalan komunitas (Herd Immunity) dengan target 70 persen pada akhir bulan Desember.

Baca juga: Surat Keputusan Pembentukan Dewan Pengupahan Konawe Tunggu Tanda Tangan Bupati Kery Saiful Konggoasa

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved