Breaking News:

Berita Konawe

Mahasiswa Farmasi STIKes Pelita Ibu Kendari Ajak Warga Desa Wawobungi Buat Obat dari Tumbuhan Alami

Mahasiswa Program Studi S1 Farmasi Sekolah Tinggi Kesehatan atau STIKes Pelita Ibu Kendari mengajak masyarakat buat obat dari tumbuhan alami.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Mahasiswa Program Studi S1 Farmasi STIKes Pelita Ibu Kendari Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Desa Wawobungi, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Rabu (24/11/ 2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mahasiswa Program Studi S1 Farmasi Sekolah Tinggi Kesehatan atau STIKes Pelita Ibu Kendari mengajak masyarakat buat obat dari tumbuhan alami.

Giat menarik itu digelar lewat Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang dirangkaikan dengan pengabdian masyarakat di Desa Wawobungi, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Rabu (24/11/ 2021).

Mengusung tema Pemanfaatan Obat Bahan Alam dalam Meningkatkan daya tahan tubuh dan derajat ekonomi, kegiatan itu berlangsung dengan tetap penerapan protokol kesehatan.

Kegiatanya pun dibuka langsung oleh Ketua STIKes Pelita Ibu Dra Hj Rosmawati Ibrahim yang didampingi Nurfitriyana Rahmat selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Apt Nurfitriyana Rahmat mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengelola tumbuhan bahan alam sebagai dasar pembuatan obat tradisional.

Baca juga: Imbau Pemerintah Desa di Kabupaten Konawe Segera Vaksinasi Covid-19, Kepala BPMD Minta Koordinasi

Kata dia, kegiatan tersebut turut memperkenalkan jenis-jenis bahan kandungan kimia dari tumbuhan yang diperlihatkan.

Selain itu juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang penggunaan dan pengolahan tanaman bahan alam sebagai bahan obat.

"Kita juga mengajarkan membuat produk herbal serbuk minuman jahe instan peningkat daya tahan tubuh," ungkapnya.

Sementara itu, Apt Syaiful Katadi berharap dengan adanya pelatihan itu dapat dikembangkan oleh masyarakat menjadi sebuah usaha bernilai ekonomi ke depannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved