Kendari Kita

Warga Kendari Dilatih Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Wisata Manfaatkan Digitalisasi

Warga Kota Kendari dilatih tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi wisata termasuk memanfaatkan digitalisasi.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Aqsa
handover
Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari Abdul Rifai membuka pelatihan tata kelola bisnis dan pemasaran di Hotel Zenit Kendari, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Warga Kota Kendari dilatih tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi wisata termasuk memanfaatkan digitalisasi.

Pelatihan itu digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata atau Disbudpar Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), selama 3 hari mulai Selasa 30 November 2 Desember 2021.

Kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Tahun Anggaran 2021 tersebut dibuka Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran, di Hotel Zenith Kendari, Selasa (30/11/2021).

Siska mengatakan pariwisata merupakan salah satu unsur penting yang dapat memajukan sebuah daerah tak terkecuali Kota Kendari.

Baca juga: UMK Kendari 2022 Naik Rp54 Ribu, Wali Kota Sulkarnain Kadir Sebut Mulai Berlaku 1 Desember 2021

Oleh karena itu diperlukan sebuah pengelolaan yang baik bagi sektor pariwisata.

“Tentunya agar dapat mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Kendari,” kata Siska.

Menurutnya, untuk tercapainya tujuan dari pengelolaan tersebut, maka harus dilakukan oleh semua pihak, baik pemerintah, masyarakat maupun pihak swasta yang terkait.

Di mana peran masyarakat dalam pengelolaan destinasi pariwisata perlu ditunjang dengan sumber daya manusia yang memadai.

Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari Abdul Rifai , dan peserta pelatihan tata kelola bisnis dan pemasaran berpose bersama di sela pelatihan, di Hotel Zenit Kendari, Selasa (30/11/2021).
Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari Abdul Rifai , dan peserta pelatihan tata kelola bisnis dan pemasaran berpose bersama di sela pelatihan, di Hotel Zenit Kendari, Selasa (30/11/2021). (handover)

“Untuk itu, saya meminta kepada para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik agar dapat meningkatkan pengetahuan dan motivasi bersama, sehingga mampu mengelola dan memasarkan destinasi wisata yang ada di Kota Kendari,” ujarnya.

Kepala Disbudpar Kendari Abdul Rifai menyampaikan pelatihan ini dilakukan demi meningkatkan kapasitas dan kualitas serta mendorong produktifitas tenaga kerja di sektor pariwisata.

Dengan tujuan untuk mengoptimalkan pelayanan di daerah tujuan wisata dalam wilayah Kota Kendari.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved