Breaking News:

Mengandung Zat Antikanker, Superfood Daun Kelor Berpotensi Mengatasi Penyakit Kanker

Daun kelor mengandung zat antikanker dan kandungan nutrisi lainnya yang diyakini dapat menekan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, simak manfaatnya.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
wirelesseducation.org
Ilustrasi daun kelor. Simak manfaat tanaman daun kelor yang mengandung zat antikanker guna menekan dan mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Khasiat dari daun kelor bagi kesehatan tubuh tak diragukan lagi, hal itu sesuai dengan julukannya yakni ‘Superfood’

Banyak dari masyarakat Indonesia meyakini bahwa daun kelor merupakan ramuan herbal yang ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit.

Tanaman kelor sudah sejak lama digunakan sebagai obat herbal yang mampu membantu menangani beragam macam penyakit, termasuk kanker.

Manfaat Daun Kelor untuk Kanker

Khasiat daun kelor untuk mengatasi penyakit kanker ternyata memang benar adanya.

Dokter Devia Irine Putri menerangkan bahwa daun kelor mengandung zat antikanker dan diyakini dapat menekan pertumbuhan sel kanker.

Baca juga: Mampu Tingkatkan HDL, Simak 10 Manfaat Konsumsi Daun Kelor untuk Atasi Permasalahan Kolesterol

“Kandungan eugenol dalam daun kelor memang dikenal sebagai zat antikanker. Selain itu, adanya kandungan niazimicin juga dipercaya bisa menekan pertumbuhan sel kanker.”

Berdasarkan suatu studi yang dipublikasikan US National Library of Medicine - National Institutes of Health, membuktikan bahwa kandungan antiinflamasi (sifat antiradang) dalam daun kelor dapat menekan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

Penelitian itu dilakukan pada obyek hewan, yang juga menunjukkan hasil bahwa dapat melindungi tubuh hewan dari paparan racun-racun arsenik.

Arsenik adalah zat kimia yang memiliki sifat logam.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved