Breaking News:

Berita Wakatobi

Wakatobi Raih Penghargaan Kabupaten Kreatif 2021 Kemenparekraf, Bidang Film, Animasi dan Video

Kabupaten Wakatobi raih penghargaan Kabupaten Kreatif 2021 Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno menyerahkan penghargaan Kabupaten Kreatif kepada Bupati Wakatobi, Haliana. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kabupaten Wakatobi raih penghargaan Kabupaten Kreatif 2021 Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Kabupaten Wakatobi menerima penghargaan tersebut sebagai Kota dan Kabupaten Kreatif di bidang Film, Animasi, dan Video.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno menyerahkan langsung penghargaan event bergengsi itu kepada Bupati Wakatobi, H Haliana 

Untuk diketahui, kegiatan tersebut berlangsung di Swiss-Belhotel Samarinda, Kalimatan Timur (Kaltim), Selasa (30/11/2021).

Bupati Wakatobi, H Haliana, lewat akun pribadinya @halianaofficial, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi pada pencapaian tersebut.

Baca juga: Wakatobi Wave 2021: Ada Webinar Nasional, Aktor Layar Lebar Nicholas Saputra Jadi Narasumber

Kata dia, penghargaan ini dapat dicapai karena kontribusi semua pihak yang sudah mempromosikan Kabupaten Wakatobi melalui karya baik itu tulisan, film, dan lain sebagainya.

"Syukur Alhamdulillah kami Ucapkan. Hari ini tanggal 30 November 2021 tepatnya di Swiss-belhotel Hotel Samarinda.

Lagi² Kab. Wakatobi meraih penghargaan bergengsi dari @kemenparekraf.ri dan terpilih sebagai Kabupaten Kota Kreatif dibidang Film, Animasi dan Video, terimakasih para aktor Ekraf Wakatobi.

Kalian Luar Biasa. Terima kasih juga kepada @rukiwakatobi yang selalu aktif mempromosikan Wakatobi dengan Karya-karya Filmnya.

Dan terimakasih juga kepada Aktor ekraf, Kuliner, Kriya, Seni Pertunjukan, dan music. Serta terimakasih kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wakatobi," tulis Haliana dalam unggahannya, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Donasi 250 Ribu Antis Hand Sanitizer di Wakatobi, Kunjungi Desa Liya Togo

Momen membanggakan ini turut dibagikan melalui akun Instagram resmi Dinas Pariwisata Wakatobi @visitwakatobi.

"Dengan begitu Wakatobi dapat menghadirkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif secara utuh. Wakatobi adalah Kita," tertulis dalam caption.

Dalam unggahan foto tersebut, Sandiaga Uno terlihat rapi mengenakan pakaian atasan hitam dan celana krem, lengkap dengan selempang tenun dikenakan di leher.

Sementara itu, Bupati Wakatobi, H Haliana mengenakan pakaian dari tenun khas Wakatobi berwarna merah. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved