Kendari Kita

Pemkot Kendari Luncurkan Layanan Pajak Digital Tahap II, Gandeng Bank Indonesia Mudahkan Masyarakat

Pemerintah Kota Kendari meluncurkan layanan pajak digital dan pasar digital tahap II di Kota Kendari.

Istimewa
Pemerintah Kota Kendari meluncurkan layanan pajak digital dan pasar digital tahap II Kota Kendari. Kolaborasi Bank Indonesia (BI), peluncuran tersebut berlangsung di Swiss-Belhotel Kendari, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kota Kendari meluncurkan layanan pajak digital dan pasar digital tahap II di Kota Kendari.

Kolaborasi dengan Bank Indonesia (BI), peluncuran itu berlangsung di Swiss-Belhotel Kendari, Selasa (30/11/2021).

Kegiatan peluncuran tersebut dalam rangka perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD)  pada sektor pendapatan.

Kegiatan ini dihadiri Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota DPRD Kota Kendari, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kepala Ombudsman, Forkopimda, Kepala BPKP, Sekda Kota Kendari, Direktur Pemasaran Bank Sultra dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkot Kendari.

Baca juga: UMK Kendari 2022 Naik Rp54 Ribu, Wali Kota Sulkarnain Kadir Sebut Mulai Berlaku 1 Desember 2021

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan peluncuran tersebut merupakan tindak lanjut dari visi misi Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, informasi, dan komunikasi.

Ia mengaku bahagia dengan pelaksanaan kegiatan ini, lantaran proses digitalisasi layanan Pemkot Kendari, khususnya di bidang perpajakan sudah semakin berkembang.

"Karena dengan hadirnya layanan pajak digital dan pelaksanaan pasar digital di Kota Kendari ini tentu memberikan dampak pada aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat,” kata Sulkarnain.

Menurutnya, langkah ini merupakan terobosan dan upaya memaksimalkan potensi yang ada di Kota Kendari.

Karena, menurutnya, selama ini banyak potensi di Kota Kendari namun belum bisa digarap secara optimal.

Baca juga: Dinkes Kota Kendari Tingkatkan Kewaspadaan Surveilans Hadapi Varian Omicron, Imbau Tetap Prokes

Ia menambahkan, semua pajak yang diperoleh dari masyarakat akan dikembalikan dalam bentuk program kegiatan pembangunan di seluruh kelurahan di Kota Kendari.

Sulkarnain Kadir berharap nantinya bisa dinikmati oleh masyarakat dan menjadi salah satu inovasi yang membuat masyarakat semakin nyaman.

Sehingga semua OPD bisa bekerja sama dan saling bersinergi, serta semua platform digital yang dihadirkan bisa terintegrasi dengan baik.

Ia ingin platform digital yang dihadirkan seperti pengelolaan keuangan, pelayanan terhadap masyarakat tidak berjalan masing-masing, tetapi bisa disinergikan dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved