Berita Konawe

Kapolres Konawe Minta Bhabinkamtibmas Genjot Sosialisasi ke Masyarakat, Capai Target Vaksinasi

Kepala Kepolisian Resor atau Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso  mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksin Covid-19.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Kepala Kepolisian Resor atau Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso  mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksin Covid-19.

Imbauan ini disampaikan seusai menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi bersama Pemerintah Kabupaten Konawe di Pendopo Kantor Bupati Konawe, Selasa (30/11/2021).

AKBP Wasis Santoso mengatakan pihaknya mendukung dan membackup tugas Pemerintah Kabupaten Konawe dalam percepatan vaksinasi.

"Kebetulan untuk pembagian vaksinasi kami dari Polri 20 persen, 60 persen Pemerintah Daerah, kemudian 20 persen TNI," kata AKBP Wasis Santoso.

Kapolres Konawe ini melanjutkan, pihaknya juga memiliki kewajiban untuk menghabiskan stok vaksin yang ada.

Baca juga: Kartu Vaksin Jadi Syarat Urus Administrasi di Dinas Dukcapil dan PTSP kabupaten Konawe

Di samping itu, pihaknya memiliki kewajiban mendorong Pemerintah Kabupaten Konawe untuk mengadakan akselerasi vaksinasi.

Ia menyebut, Pemerintah Kabupaten Konawe tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari TNI dan Polri, begitupun sebaliknya.

"Intinya kami harus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Konawe," lanjutnya.

Selain itu, mantan Kapolres Buton Utara (Butur) ini juga mengungkapkan, banyak kendala di lapangan terkait vaksinasi, di antaranya, masyarakat termakan hoaks tentang vaksinasi.

"Mungkin masih belum timbul adanya kesadaran makanya saya mengimbau kepada masyarakat, varian ketiga ini sudah mulai muncul yaitu varian Omicron," imbaunya.

Baca juga: Belum Capai Target, Pemkab dan Polres Konawe Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi

"Sehingga tidak menutup kemungkinan namanya pandemi itu cepat menyebar," tambah AKBP Wasis Santoso.

Ia menjelaskan, vaksinasi merupakan upaya dalam meningkatkan herd immunity, karena berdasarkan data yang dimilikinya capaian target vaksinasi di Konawe masih tergolong rendah.

"Kami gerakkan dan kumpulkan kepala puskesmas, camat, kapolsek. Ujung tombak dari kepolisian kami berdayakan Bhabinkamtibmas mendorong kepala desa sosialisasi tentang vaksinasi ini," tambahnya.

AKBP Wasis Santoso menekankan, agar personel Bhabinkamtibmas untuk bekerja serius dalam mencapai target vaksinasi ini.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved