Breaking News:

Berita Kendari

Jelang PEMIRA UHO 2021, Ketua GMNI Komisariat FISIP UHO: Jangan Ada Campur Tangan Birokrasi

Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (FISIP UHO).

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Pemilihan Raya Umum Mahasiswa Universitas Halu Oleo atau Pemira UHO 2021, berlangsung 23 Desember 2021 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Jelang Pemilihan Raya Umum Mahasiswa Universitas Halu Oleo atau Pemira UHO 2021 tuai sorotan.

Kali ini datang dari Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia atau GMNI Komisariat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (FISIP UHO).

Diketahui, Pemira UHO 2021, event bergengsi kelembagaan tertinggi di Universitas Halu Oleo berlangsung 23 Desember 2021 mendatang secara online melalui e-Voting.

Kini pemilihan tinggal menghitung hari, sejumlah nama calon telah mencuat dan berbagai persiapan telah dilakukan demi menarik suara mahasiswa dan mahasiswi.

Pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) kian hari semakin dekat.

Baca juga: Pemira UHO 2021 Digelar Desember, Ini Harapan dan Komentar Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari

Menanggapi Pemira UHO 2021 ini, Ketua GMNI Komisariat FISIP UHO, Rasmin Jaya mengatakan calon kandidat pemimpin pergerakan mahasiswa muncul melalui sebuah proses panjang.

Lanjutnya, ideal pemimpin seperti itu ialah mahasiswa yang di gembleng melalui kaderisasi yang kuat, terpadu dan bukan pemimpin karbitan yang muncul tiba-tiba.

Ketua GMNI Komisariat FISIP UHO Rasmin Jaya
Ketua GMNI Komisariat FISIP UHO Rasmin Jaya (Istimewa)

"Tanpa penguasaan konsep dan pengalaman yang mumpuni dan hadir hanya atas dorongan Birokrasi  kampus," kataya, Selasa (30/11/2021).

"Pimpinan kelembagaan mahasiswa harus menjadi icon dari seluruh mahasiswa setelah terpilih dan kembali memperbaiki silaturahmi dengan melakukan rekonsiliasi," tambahnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved