Berita Konawe

Detik-detik Kabag Ops Polres Konawe Peringati Kapolsek, Minta Sukseskan Percepatan Vaksinasi

Inilah detik-detik Kabag Ops Polres Konawe, AKP Bayu Laras Tutuka memperingati kapolsek saat rapat koordinasi percepatan vaksinasi.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Kepala Bagian Operasi Polres Konawe, AKP Bayu Laras Tutuka 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Inilah detik-detik Kabag Ops Polres Konawe, AKP Bayu Laras Tutuka memperingati kapolsek saat rapat koordinasi percepatan vaksinasi di Pendopo Kantor Bupati Konawe, Selasa (30/11/2021).

Diduga teguran yang disampaikan tersebut terkait masih rendahnya angka persentase capaian vaksinasi di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Seperti diketahui, berdasarkan data yang ada saat ini vaksinasi di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) baru mencapai 35 persen.

AKP Bayu Laras Tutuka juga membandingkan angka persentase tersebut dengan Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Silakan cek, persentase vaksinasi Covid-19 di Surabaya tembus 104,8 persen, silakan cek, saya cek langsung sama kakak ipar saya," kata AKP Bayu Laras Tutuka.

Baca juga: Kapolres Konawe Minta Bhabinkamtibmas Genjot Sosialisasi ke Masyarakat, Capai Target Vaksinasi

Pantauan TribunnewsSultra.com, tampak AKP Bayu Laras Tutuka juga sempat memperingati seorang kapolsek yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut.

"RT, RW, lurah, kades nda jalan, persiapan mohon maaf, perintah kapolres yang kapolsek tidak bisa jalan, laporkan copot, itu jelas perintah Wakapolda Sultra," tegasnya.

Saat dikonfirmasi TribunnewsSultra.com via WhatsApp Messenger, AKP Bayu Laras Tutuka menjelaskan, peringatan tersebut tentang pencapaian vaksinasi di Kabupaten konawe yang masih rendah.

"Kapuskesmas di seluruh Kabupaten Konawe lambat dalam mensukseskan program pemerintah dalam hal ini percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Konawe," jelasnya.

Bhabinkamtibmas Genjot Sosialisasi

Kepala Kepolisian Resor atau Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso  mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksin Covid-19.

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso
Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso (TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu)

Imbauan ini disampaikan seusai menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi bersama Pemerintah Kabupaten Konawe di Pendopo Kantor Bupati Konawe, Selasa (30/11/2021).

AKBP Wasis Santoso mengatakan pihaknya mendukung dan membackup tugas Pemerintah Kabupaten Konawe dalam percepatan vaksinasi.

"Kebetulan untuk pembagian vaksinasi kami dari Polri 20 persen, 60 persen Pemerintah Daerah, kemudian 20 persen TNI," kata AKBP Wasis Santoso.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved