Breaking News:

Berita Baubau

Gerindra dan ASR Ajak Belanja Murid SD Viral Pakai Sepatu Bergantian di Baubau, Semangat Sekolah

DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara bersama Yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR) membantu dua bersaudara murid sekolah dasar di Kota Baubau, Sultra.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Gerindra dan ASR Ajak Belanja Murid SD Viral Pakai Sepatu Bergantian di Baubau, Cuma Punya Sepasang 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara bersama Yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR) membantu dua bersaudara murid sekolah dasar di Kota Baubau, Sultra.

Bantuan Gerindra dan ASR ini dilakukan dengan mengajak dua murid tersebut berbelanja kebutuhan sekolah.

Sebelumnya, dua bersaudara di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) ini viral usai bertukar sepatu untuk sekolah.

Diketahui, kakak beradik bernama Nadia (11) dan Risky (9) bersekolah di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Wameo, Kota Baubau.

Video dua murid SD kurang mampu berdurasi 19 detik tersebut kemudian viral dan mengundang simpati para pihak termasuk Gerindra dan ASR.

Baca juga: Cerita Haru Kakak Beradik Murid SD Baubau Viral Hanya Punya Sepasang Sepatu, Kerap Diejek Teman

Usai video tersebut viral, Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar memerintahkan Ketua DPC Gerindra Baubau, H Nasiru untuk membantu dua anak tersebut.

"Itu (berita dua anak yang viral di Baubau) ditonton langsung oleh Pak Sekjen Ahmad Muzani, kemudian Ketua OKK memerintahkan kami untuk membantu," ujar Andi Ady Aksar, Minggu (28/11/2021) malam.

Lanjut orang nomor wahid di Partai Gerindra Sultra ini memerintahkan Pengurus DPC Kota Baubau untuk berkunjung dan memberikan bantuan kepada Nadia dan Riksy.

Menurut Ady, Gerindra tergerak membantu dua murid itu karena memiliki semangat tinggi bersekolah meski dengan keterbatasan fasilitas sekolah.

Di tempat berbeda, Ketua DPC Gerindra Kota Baubau, H Nasiru mengatakan dirinya dan pengurus lainnya serta relawan ASR langsung berkunjung ke rumah Nadia (11) dan Rizki (9).

Baca juga: Viral Kakak Adik Murid SD Ganti-gantian Pakai Sepatu untuk Sekolah di Baubau, Makan Sepiring Berdua

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved