Breaking News:

Berita Kendari

Kota Kendari Wakili Sulawesi Tenggara di Ajang Lasqi Nasional, Usai Juara Umum Tingkat Provinsi

Sri Lestari Sulkarnain, mengatakan yang bakal mewakili Sultra di ajang nasional itu berdasarkan lomba yang mendapat peringkat pertama.

Istimewa
Dewan Pembina Lasqi Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain, bersama beberapa perwakilan kontingen Lasqi Kota Kendari, di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Sabtu (27/11/2021) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kota Kendari bakal mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) di ajang Lembaga Seni dan Qasidah atau Lasqi nasional pada 6 Desember 2021 mendatang.

Hal itu setelah Kota Kendari meraih juara umum pada Festival Lasqi berskala besar III Sultra, di Kabupaten Buton Utara (Butur) yang diumumkan pada Jumat (26/11/2021) lalu. 

Dewan Pembina Lasqi Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain, mengatakan yang bakal mewakili Sultra di ajang nasional itu berdasarkan lomba yang mendapat peringkat pertama.

Baca juga: Putri Asli Konawe Utara Wakili Sultra Lomba Lasqi Nasional di NTB, Dibantu PT Lawu Agung Mining

Ia berharap, di ajang nasional nantinya perwakilan Kota Kendari dapat tampil maksimal namun, tetap mempersiapkan diri pada ajang tersebut. 

Dirinya menekankan dalam lomba Lasqi itu tetap mengandung nasihat yang berisi pesan-pesan kebaikan.

Sebelumnya, kontingen Lasqi Kota Kendari disambut kedatangannya usai berlomba selama sepekan di Kabupaten Buton Utara (Butur).

Mereka disambut di Media Center Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, dihadiri oleh Asisten Tiga Sekretariat Kota Kendari dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, Sabtu (27/11/2021).

Dewan Pembina Lasqi Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain menyebutkan dalam perlombaan itu Kota Kendari meraih peringkat yang sangat membanggakan.

Baca juga: Harapan Pemkab Konawe, Lasqi Motivasi Generasi Muda, Bentengi Diri dari Pengaruh Negatif

Tidak tanggung-tanggung, juara umum itu kembali diraih untuk kedua kalinya.

“Jadi Alhamdulillah Kota Kendari menjadi juara umum lagi untuk yang kedua kalinya dengan raihan prestasi juara satu dan dua di tiap lomba,” ujarnya. 

Dalam iven provinsi ini Kota Kendari berhasil meraih 5 emas dan 4 perak.

Baca juga: Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Imbau Masyarakat Waspada Terkait Fenomena La Nina

Empat emas untuk peringkat pertama diraih dari cabang fashion show putra dan putri, qasidah klasik remaja putri, bintang vokalis cilik putra dan bintang vokalis dewasa putra. 

 
Sedangkan perak untuk peringkat kedua diraih dari cabang bintang vokalis remaja putra dan putri, qasidah klasik remaja putra dan grup nasyid. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved