Breaking News:

Berita Kolaka Timur

Remaja di Kolaka Timur Ikut Bimbingan Pra Nikah, Kepala Kemenag Sultra: Bekali tentang Pernikahan

Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) Zainal Mustamin memberikan bimbingan pra nikah untuk remaja di Kolaka Timur.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) Zainal Mustamin saat memberikan bimbingan pra nikah untuk remaja di Kolaka Timur (Koltim). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) Zainal Mustamin memberikan bimbingan pra nikah untuk remaja di Kolaka Timur.

Dijelaskan tujuan dari bimbingan pra nikah tersebut agar remaja di Koltim memiliki pengetahuan serta pemahaman tentang pernikahan yang baik.

Katanya, pernikahan yang baik yaitu sesuai dengan syariat Islam yang sudah ditetapkan dan undang-undang pernikahan yang berlaku.

Kegiatan bimbingan pra nikah ini digelar di SMKN 1 Tirawuta Kolaka Timur (Koltim) pada Kamis (25/11/2021) kemarin.

"Berdasarkan data yang ada dari seratus pernikahan, terdapat 40 persen yang menikah dini dengan perceraian," katanya, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: PJ Bupati Kolaka Timur Bakal Dijabat Kadis Ketahanan Pangan Sultra Sulwan Abunawas

Menurutnya, ilmu terkait pernikahan sangat penting sehingga bagi para calon pengantin harus belajar jika sudah siap maka menikah pada saatnya tiba.

Dari ilmu pra nikah yang sudah dibekali sebelumnya, kata Kepala Kemenag, pengantin bakal menikmati indahnya pernikahan yang penuh dengan kebahagiaan.

Selain itu, Zainal Mustamin menambahkan remaja sebagai calon pemimpin masa depan harus terus mempersiapkan diri dengan belajar sebaik mungkin.

"Remaja memiliki banyak tantangan serta cobaan yang harus dihadapi, karena orang besar lahir dari tantangan, jika tidak menyukai tantangan dan cobaan, maka tidak akan menjadi pemimpin masa depan," tuturnya.

Zainal Mustamin berpesan serta berharap kepada semua remaja agar menjadi seseorang yang sabar dan santun sehingga bisa menjadi pribadi yang baik.

Baca juga: Partai Gerindra Sulawesi Tenggara Segera Umumkan Nama Calon Wakil Bupati Kolaka Timur

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved