Breaking News:

Berita Kendari

Dinas Tenaga Kerja Kendari Umumkan Upah Minimum Kota 30 November 2021, Ada Kenaikan

Rapat tersebut dihadiri tim Dewan Pengupahan, perwakilan serikat pekerja dan serikat pengusaha, akademisi yakni pakar ekonomi dari UHO.

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Rapat lanjutan penentuan Upah Minimum Kota (UMK) Kota Kendari, di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Pengupahan Kota Kendari kembali menggelar rapat penentuan Upah Minimum Kota (UMK) Kota Kendari

Berlangsung di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari, Jumat (26/11/2021). 

Rapat tersebut dihadiri tim Dewan Pengupahan, perwakilan serikat pekerja dan serikat pengusaha, akademisi yakni pakar ekonomi dari Universitas Halu Oleo (UHO).

Serta jajaran Pemerintah Kota Kendari dalam hal ini Badan Pusat Statistik, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari, Bappeda 

Baca juga: Dewan Pengupahan Kota Kendari Bakal Gelar Rapat Bersama Instansi dan Stakeholder, Bahas UMK 2022

Kepala Bidang Penyelesaian Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari, Susianti Hafid UMK Kendari 2022 sudah pasti ada kenaikan.

Namun ia belum bisa menyampaikan besaran nominal kenaikan itu, lantaran masih harus melewati beberapa tahapan lagi sebelum diresmikan.

"Untuk nominal berapa kenaikannya kami belum bisa memberikan informasi, mengingat kami masih butuh proses," kata Susianti saat ditemui seusai rapat lanjutan penentuan UMK Kendari 2022.

Susianti menjelaskan, hasil rapat kali ini akan dibuatkan surat usulan atau rekomendasi dan berita acara sidang ditandatangani dari unsur Dewan pengupahan. 

Baca juga: Belum Naikan UMK Karyawan, Sejumlah Perusahaan di Kota Kendari Tunggu Keputusan Pemkot

Diantaranya ketua, wakil ketua, sekretaris, serta perwakilan dari serikat pengusaha yakni PHRI dan Gapensi. 

Sementara dari serikat pekerja ada dari Tirta Dharma dan Serikat Pekerja Barataguna Indo Ganesha. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved