Breaking News:

Hari Guru Nasional

Nadiem Makarim Pimpin Upacara Hari Guru Nasional 2021, Ceritakan Perjuangan Guru di Masa Pandemi

kata Nadiem, para guru harus mempelajari teknologi informasi demi memberikan pembelajaran kepada siswanya.

Mendikbudristek Nadiem Makarim memimpin upacara Hari Guru Nasional 2021 di pelataran Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, JAKARTA - Nadiem Makarim memimpin upacara Hari Guru Nasional 2021 yang berlangsung di pelataran Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Nadiem Makarim saat memimpin upacara Hari Guru Nasional 2021 dalam sambutannya, mengungkapkan pandemi Covid-19 memberikan dampak kepada guru di Indonesia

"Tahun lalu merupakan tahun yang penuh ujian. Kita semua tersandung dengan adanya pandemi. Guru dari Sabang sampai Merauke terpukul secara ekonomi, terpukul secara kesehatan, dan terpukul secara batin," ujar Nadiem Makrim saat memimpin upacara Hari Guru Nasional 2021, Kamis (25/11/2021).

Dari keterbatasan di masa pandemi Covid-19, para guru telah membuat banyak pengorbanan.

kata Nadiem, para guru harus mempelajari teknologi informasi demi memberikan pembelajaran kepada siswanya.

"Guru mau tidak mau mendatangi rumah-rumah pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran. Guru mau tidak mau mempelajari teknologi yang belum pemah mereka kenal," ucap Nadiem.

Selain itu, para guru harus menyederhanakan kurikulum agar para siswa dapat mendapatkan pembelajaran.

"Guru mau tidak mau menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid mereka tidak belajar di bawah tekanan. Guru di seluruh Indonesia menangis melihat murid mereka semakin hari semakin bosan, kesepian, dan kehilangan disiplin," kata Nadiem.

Baca juga: Bangun Keunggulan Kota Kendari, Pemkot Gelar Workshop, Diikuti Pejabat hingga Kepala Sekolah

Pedoman Pelaksanaan Upacara Hari Guru Nasional 2021

Susunan dan ketentuan upacara Hari Guru Nasional 2021: tempat, waktu, serta aturan pakaian peserta upacara Hari Guru Nasional (HGN).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved