Breaking News:

Berita Kendari

Harga Telur Beberapa Pasar di Kota Kendari Naik Tajam, Rata-rata hingga Rp 10 Ribu

Diketahui, kebanyak pedagang telur di Kota Kendari melakukan pengambilan di Sulawesi Selatan (Sulsel), yang diantarkan langsung ke para penjual.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Muhammad Israjab
(Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)
Harga telur di beberapa pasar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mengalami kenaikan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Harga telur di beberapa pasar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mengalami kenaikan.

Kenaikan harga telur itu, menurut beberapa pedagang berfluktuatif atau tak menentu karena bisa saja naik dan kadang turun.

Diketahui, kebanyak pedagang telur di Kota Kendari melakukan pengambilan di Sulawesi Selatan (Sulsel), yang diantarkan langsung ke para penjual.

Laode (60) pedagang telur di Pasar Lawata mengatakan harga telur yang ia jual telah mengalami lonjakan sejak seminggu yang lalu.

Kata dia, harga telur saat ini tergantung ukurannya, untuk yang besar dijual dengan harga Rp 50 ribu sedangkan yang kecil Rp 48 ribu.

Baca juga: UPDATE Kondisi Lisa Positif COVID-19, YG Entertainment Ungkap Hasil Tes PCR 3 Member BLACKPINK

"Harga telur sebelumnya yang saya jual untuk ukuran kecil Rp 40 ribu dan ukuran besar Rp 42 ribu, itu sekitar seminggu yang lalu, saya tidak tahu juga penyebabnya apa,"ucapnya, Kamis (25/11/2021).

Tak jauh dari tempat itu, pedagang di Pasar Lawata Baharuddin (58) mengatakan telur yang ia jual harga masih tetap sama.

Katanya, telur dengan ukuran kecil dijual dengan harga Rp 40 ribu sedangkan ukuran besar Rp 45 ribu.

"Bulan lalu untuk ukuran kecil itu sebesar Rp35 ribu, harga itu karena pemerintah telah menjanjikan dana PPKM, sehingga terpengaruh jual murah,"ujarnya.

Baca juga: Ingin Ambil Bola yang Tercebur di Kolam Renang, Bocah SD Tewas Tenggelam

Lanjutnya, namun karena tak cair maka harganya kembali Rp 42 ribu, dan saat ini jadi Rp 40 ribu, terkait pengambilan, Baharuddin mengambil telur yang dijualnya dari Sidrap Sulsel.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved