Breaking News:

Berita Kolaka Utara

Satu Keluarga di Kolut Tenggelam di Sungai, Seorang Anak Ditemukan, Ibu dan Tiga Saudaranya Hilang

Sebanyak satu keluarga tenggelam di Sungai Pundoho, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (24/11/2021).

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Sebanyak satu keluarga tenggelam di Sungai Pundoho, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (24/11/2021). Warga dan kepolisian setempat berupaya mencari kelima orang tersebut, alhasil seorang anak berhasil ditemukan, tetapi dalam kondisi tak sadarkan diri. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak satu keluarga tenggelam di Sungai Pundoho, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (24/11/2021).

Diketahui, satu keluarga tersebut terdiri dari seorang ibu dan empat anaknya diterjang arus air bah saat melintasi sungai.

Insiden itu terjadi di Desa Pundoho, Kecamatan Pakue Utara, Kabupaten Kolut, Provinsi Sultra, sekira pukul 16.30 Wita.

Kepala Sub Seksi Penerangan Masyarakat atau Kasubsi Penmas Polres Kolut Aiptu Hari Hermawan mengatakan, satu orang sudah ditemukan.

"Baru satu orang berhasil ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri. Saat ini dalam perawatan di Puskesmas Pakue Utara," katanya saat dihubungi melalui WhatsApp Messenger usai peristiwa.

Baca juga: BREAKING NEWS : Seorang Ibu dan 4 Anaknya di Kolaka Utara Tenggelam, Terseret Air Bah di Sungai

Saat ini, aparat kepolisian dibantu warga setempat masih melakukan pencarian terhadap seorang ibu dan tiga anaknya yang masih tenggelam.

Sementara itu, Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Wahyudi mengatakan, Tim SAR sudah bergerak ke lokasi untuk membantu pencarian.

"Tim SAR Pos Kolaka sudah bergerak ke lokasi kejadian," ujar Wahyudi saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Messenger, Rabu (24/11/2021) malam.

Kronologi

Sebelumnya, Aiptu Hari Hermawan menjelaskan, peristiwa bermula saat seorang ibu yang belum diketahui identitasnya ini pulang dari kebun.

Ia membawa empat anaknya menuju ke rumah melintasi Sungai Pundoho, Pakue Utara, Kolaka Utara, Sultra.

Baca juga: Nenek 70 Tahun di Konut Diduga Dihipnotis, Serahkan Uang Rp20 Juta & Emas, Dimandikan Seorang Wanita

"Tiba-tiba datang air bah sehingga hanyut dan tenggelam," bebernya.

Kata dia, warga dan kepolisian setempat berupaya mencari kelima orang tersebut, alhasil seorang anak berhasil ditemukan. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved