Breaking News:

Pertama Kali Naik Traktor saat Tanam Jagung di Jeneponto, Presiden Jokowi: Caranya Mudah Sekali

Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya menanam jagung menggunakan traktor, namun menyebut bahwa cara kendarai traktor ternyata sangat mudah.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
BPMI Setpres/Muchlis
Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya mengendarai traktor pada penanaman jagung di Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Baru pertama kali menanam jagung pakai traktor, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut cara mengendarai traktor sangat mudah.

Dilansir TribunnewsSultra.com dari laman Sekretariat Kabinet RI, Presiden Jokowi menanam jagung bersama petani di Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/2021).

“Sore hari ini saya bersama dengan Pak Menko Perekonomian, dengan Menteri Pertanian, dan juga Gubernur Sulawesi Selatan, Pak Bupati Kabupaten Jeneponto dan para petani bersama-sama melakukan penanaman jagung di areal kabupaten ini sebesar 1.000 hektare,” jelas Presiden selesai melakukan penanaman jagung varietas NASA 29.

Presiden Joko Widodo saat penanaman jagung, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Selasa (23/11/2021).
Presiden Joko Widodo saat penanaman jagung, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Selasa (23/11/2021). (BPMI Setpres/Muchlis)

Dengan semakin banyaknya petani menanam jagung, Presiden Jokowi berharap kebutuhan jagung secara nasional bisa tercukupi.

Diharapkan Setiap hektare lahan pertanian dapat menghasilkan 6-7 ton jagung dan untuk Provinsi Sulawesi Selatan secara keseluruhan dapat mencapai angka produksi hingga 1,8 juta ton.

“Ini memang kebutuhan jagung secara nasional masih kurang. Sehingga kita harapkan dengan semakin banyaknya petani yang menanam jagung, kekurangan stok jagung secara nasional dapat segera kita tutup dan tidak usah impor lagi,” sebut Presiden Jokowi.

Baca juga: Jokowi Kendarai Motor Kawasaki Jajal Sirkuit Mandalika, Resmi dan Siap untuk MotoGP 2022

Presiden Jokowi juga menuturkan bahwa harga jagung di Jeneponto saat ini sangat baik bagi petani.

Harga tersebut mencapai Rp4.000 per kilogram.

“Kalau harganya terlalu tinggi yang senang petani, tetapi para peternak ayam daging maupun ayam telur, pasti akan mengeluh karena harga pakan ternaknya menjadi tinggi,” ungkap Presiden Jokowi.

Presiden pun menegaskan supaya harga jagung juga tak boleh sampai memberatkan para peternak.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved