Breaking News:

Berita Kendari

Pemkot Kendari Belum Punya Aturan PPKM Level 3 Untuk Nataru, Sulkarnain Kadir: Masyarakat Siap-siap

Meski demikian, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meminta kepada masyarakat agar segera bersiap-siap menghadapi PPKM level 3 selama libur Nataru.

Amelda Devi/TribunnewsSultra.com
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), belum mempunyai aturan teknis Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Meski demikian, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meminta kepada masyarakat agar segera bersiap-siap menghadapi PPKM level 3 selama libur Nataru.

Sebagaiaman diketahui, pemerintah kembali menerapkan kebijakan PPKM level 3 di seluruh Indonesia dalam rangka pencegahan lonjakan penularan Covid-19 selama libur Nataru.

Namun hingga saat ini aturan teknis PPKM Level 3 tersebut belum dimiliki oleh Pemkot Kendari, Provinsi Sultra.

Sulkarnai Kadir menegaskan, Pemkot Kendari masih menunggu petunjuk teknis terkait kebijakan PPKM level 3 yang bakal diterapkan.

Baca juga: Ekonomi Sultra Tumbuh 3,97 Persen, Lebih Tinggi Dari Nasional, Kepala BI: Tahun 2022 Lebih Baik

"Kita masih menunggu petunjuk teknisnya level 3 yang dimaksud di akhir tahun nanti seperti apa," ujar Sulkarnain, di Kota Kendari, Rabu (24/11/2021).

"Apakah sama dengan level 3 sebelumnya yang kita terapkan, ataukah ada kebijakan khusus yang harus diterapkan," lanjutnya.

Ia mengatakan, kebijakan PPKM level 3 diterapkan agar lonjakan Covid-19 gelombang ke-3 tidak terjadi.

Sulkarnain meminta masyarakat mau kompromi dan sadar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 tanpa harus tertekan dengan peraturan.

Meski belum ada aturan teknis dari pemerintah pusat, ternyata Pemkot Kendari sudah punya strategi penerapan PPKM level 3.

Baca juga: Kunjungan Andi Sumangerukka di Desa Jabal Nur Kolaka Utara, Berikan Bantuan Pestisida Petani Kakao

Baca juga: Optimis Perekonomian Sultra Bakal Lebih Baik, Sekda Sebut Lapangan Usaha Nontambang Terus Meningkat

Sulkarnai mengatakan, bakal berkoordinasi dengan semua stakeholder agar Kota Kendari tetap kondusif dan aman saat PPKM level 3.  

Selain itu, ia meminta, masyarakat mau memahami kondisi saat ini sehingga PPKM level 3 berdampak positif bagi situasi di Kota Kendari

"Kami harap semuanya paham dan tanpa itupun (kebijakan PPKM Level 3) kita harusnya saling menjaga," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved