Breaking News:

Berita Kendari

Pemerintah Kota Kendari Terima 2 Penghargaan dari Bank Indonesia, Upaya Konvensional ke Digitalisasi

Pemerintah Kota Kendari menerima dua penghargaan sekaligus dari Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra).

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Nur Endang Abbas menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, pada acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2021 di Claro Hotel Kendari, Rabu (23/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kota Kendari menerima dua penghargaan sekaligus dari Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kedua penghargaan tersebut diberikan dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2021 di Claro Hotel Kendari, Rabu (23/11/2021).

Diketahui, penghargaan itu yakni Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) serta Kabupaten/Kota Terdigital Berdasarkan Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (IEPTD) se-Sultra.

Kedua penghargaan tersebut, diberikan melalui Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara, Nur Endang Abbas kepada Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Sulkarnain Kadir menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia sudah mengapresiasi apa yang dilakukan Pemerintah Kota Kendari dan masyarakat.

Baca juga: Optimis Perekonomian Sultra Bakal Lebih Baik, Sekda Sebut Lapangan Usaha Nontambang Terus Meningkat

Di mana kerja keras dari seluruh jajaran Pemkot Kendari sejak tiga tahun terakhir mengupayakan terjadinya shifting dari penerapan konvensional ke digitalisasi utamanya selama pandemi Covid-19.

"Tapi sekali lagi ini prestasi bersama, digitalisasi yang paling cepat sekarang sudah dirasakan oleh masyarakat," ucapnya.

"Termasuk dalam transaksi keuangan, dan terbukti alhamdulillah se-Sulawesi Tenggara kita diapresiasi. Di internal kami, pemerintah daerah juga sudah 100 persen nontunai," tambahnya.

Ia berharap digitalisasi ini nantinya bisa dikembangkan ke pelaku-pelaku usaha, sehingga menjadi budaya dan tradisi baru.

"Kita sudah mulai menggunakan QRIS. Generasi milenial mungkin sudah biasa, tapi semoga seluruh masyarakat bisa beradaptasi dan merasakan manfaat digitalisasi keuangan yang kita terapkan," katanya.

Baca juga: PPKM Kota Kendari Turun ke Level 1, Sulkarnain Kadir: Berkat Upaya Warga Disiplin Terapkan Prokes

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved