Breaking News:

Babak Baru Kasus KDRT Istri di Karawang yang Marahi Suami Mabuk: Giliran Suami Terancam Bui

Babak baru kasus istri di Karawang yang marahi suami mabuk, pasca tuntutan 1 tahun bui terhadap Valencya dicabut, kini ganti tuntut penjara suaminya.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
TribunBekasi.com
Babak baru kasus Valencya (45) istri di Karawang Jawa Barat yang marahi suami mabuk, kini giliran sang istri yang tuntut penjara suaminya. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Valencya alias Nengsi Lim (45), seorang istri di Karawang, Jawa Barat (Jabar) akhirnya bisa bernapas lega setelah tuntutan 1 tahun atas kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT yang menyeretnya, telah dicabut.

Ia telah dituntut bebas oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang juga mencabut tuntutan 1 tahun penjara terhadapnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung), Leonard Eben Ezer

Kejagung melalui JPU di Pengadilan Negeri (PN) Karawang menarik tuntutan 1 tahun penjara terhadap terdakwa Valencya dalam perkara KDRT psikis.

Diberitakan TribunnewsSultra.com sebelumnya, dikutip dari Kompas.com, JPU pada persidangan perkara KDRT, Selasa (23/11/2021), mencabut tuntutan 1 tahun penjara terhadap terdakwa Valencya.

Leonard juga menyebut penarikan tuntutan ini adalah yang pertama kali dilakukan oleh Jaksa Agung.

"Ini adalah hak dan kewenangan Jaksa Agung selaku penuntut umum tertinggi yang kendalikan perkara penuntutan di seluruh RI. Iya ini baru pertama (kali dilakukan)," sebut Leonard dalam keterangannya di PN Karawang.

Baca juga: Menangis Haru, Istri di Karawang yang Marahi Suami Mabuk Akhirnya Tak Jadi Dipenjara

Leonard juga mengatakan bahwa keputusan tersebut telah diproses secara intens oleh Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum).

"Bapak Jaksa Agung melihat ini dengan hati nurani dan hasil penelitian oleh jaksa-jaksa kita di Kejagung, dan inilah diputuskan. Dan ini berjenjang, jaksa persiapan untuk JPU, naik ke JAMPidum dan naik ke pimpinan," terangnya

Gantian Suami Valencya Dituntut Penjara

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved