Breaking News:

Kendari Kita

Rencana Pemerintah Kota Kendari Bangun Taman Kalosara, Jaga dan Lestarikan Budaya Tolaki

Pemerintah Kota Kendari menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan beberapa pihak terkait pembangunan Monumen Kalosara.

Istimewa
Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar bersama beberapa Pemerintah Kota Kendari menggelar FGD Pembangunan Monumen Kalosara di Hotel Imperial Kendari, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kota Kendari menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan beberapa pihak terkait pembangunan Taman Kalosara.

FGD tersebut dalam rangka membahas rencana pembangunan Taman Kalosara di depan halaman Kantor Wali Kota Kendari, berlangsung di Hotel Imperial Kendari, Selasa (23/11/2021).

Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan dengan dibangunnya Taman Kalosara ini, maka siapapun yang datang ke Kota Kendari dapat mengetahui makna yang tertera di dalamnya.

"Mereka yang dihadirkan dalam kegiatan FGD tersebut dinilai memiliki kemampuan dari sisi pengalaman dan keilmuan tentang budaya orang Tolaki khususnya budaya Kalosara," ucapnya.

Baca juga: Bangun Keunggulan Kota Kendari, Pemkot Gelar Workshop, Diikuti Pejabat hingga Kepala Sekolah

Selain itu, ia juga berharap momen pertemuan ini akan menghasilkan kesepakatan mengenai peletakan Taman Kalosara yang diharapkan berada di lokasi Taman Kota Kendari.

Pembangunan Taman Kalosara merupakan wujud Pemerintah Kota Kendari dalam menjaga dan melestarikan budaya suku Tolaki.

Pemkot Kendari sendiri sudah menganggarkan kurang lebih Rp25 miliar untuk pembangunan Taman Kalosara tersebut.

Taman Kalosara ini akan mengakomodir beberapa fungsi yaitu di antaranya seperti aktivitas olahraga, sosial, dan ekonomi. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved