Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Pj Bupati Koltim Sulwan Abunawas Resmi Dilantik Gubernur Sulawesi Tenggara, Ingatkan 4 Hal

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan berbekal dari pengalaman Sulwan Abunawas dalam memimpin organisasi birokrasi serta memiliki kepribadian yang baik.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur periode 2021-2022 Sulwan Abunawas resmi dilantik langsung Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur periode 2021-2022 Sulwan Abunawas resmi dilantik langsung Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Senin (22/11/2021).

Pelantikan itu sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.74/4969 tahun 2021 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Kolaka Timur Sulwan Abunawas.

Pelantikan dan pengangkatan tersebut masa jabatan paling lama satu tahun berlaku atau terhitung sejak tanggal pelantikan.

Baca juga: PJ Bupati Kolaka Timur Bakal Dijabat Kadis Ketahanan Pangan Sultra Sulwan Abunawas

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan berbekal dari pengalaman Sulwan Abunawas dalam memimpin organisasi birokrasi serta memiliki kepribadian yang baik.

"Sulwan dipandang mampu untuk memimpin sabagai penjabat Bupati Kolaka Timur hingga 2022 dengan baik dan penuh tanggungjawab,"ucap Ali Mazi.

Lanjutnya, Sulwan dipandang mampu karena sebelumnya ada bekal yang dimiliki dengan menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sultra dan pernah menjabat sebagai kepala OPD serta pernah menjadi camat di Konawe.

"Saya selaku Gubernur Sultra menitipkan beberapa tugas penting kepada Penjabat Bupati Koltim yang baru saja dilantik,"katanya.

Pesan pertama Ali Mazi yakni Penjabat Bupati Koltim untuk menjaga wilayah dan kondisi masyarakat agar bisa aman dan damai.

Kedua, harus menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan semua pihak terkait atau stakeholder serta semua elemen masyarakat di Kolaka Timur.

Baca juga: Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap 1 Kabupaten Kolaka Timur

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved