Breaking News:

Berita Kendari

MA Pesri Kendari Gelar Inspirative Talk 3, Kegiatan Pembekalan dan Penguatan Nalar Kritis Siswa

Madrasah Aliyah Pesantren Ummusshabri (MA Pesri) menggelar Inspirative Talk 3, Senin (22/11/2021).

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Madrasah Aliyah Pesantren Ummusshabri (MA Pesri) menggelar Inspirative Talk 3. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Madrasah Aliyah Pesantren Ummusshabri (MA Pesri) menggelar Inspirative Talk 3, Senin (22/11/2021).

Kepala Madrasah Aliyah Pesri Kendari Agus Sugito mengatakan kegiatan Inspirative Talk ini merupakan kegiatan tahunan MA Pesri.

Katanya, hal itu sebagai upaya untuk memberikan bekal dan arah bagi siswa-siswi kelas 12 untuk memilih dan menentukan kelanjutan pendidikannya di perguruan tinggi.

"Terutama pada perguruan tinggi yang ternama pasca mereka tamat dari pendidikannya," katanya berdasarkan keterangan resmi.

Menurutnya, pilihan tersebut tentu harus didasarkan atau disesuaikan dengan potensi yang mereka miliki dan daya dukung lainnya.

Baca juga: Sampah Berserakan di Kawasan Tugu Religi Sultra, 3 Hari Usai MTQ ke-5 Korpri Nasional Digelar

Lanjut, atas terselenggaranya kegiatan ini, Agus mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di MA Pesri Kendari.

Katanya, mereka dengan semangat dan ikhlas mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini hingga akhirnya berjalan dengan baik dan sukses.

Ia mengatakan Inspirative Talk merupakan forum pembekalan, penguatan dan pembuka nalar kritis siswa, sehingga sebaiknya bisa dilakukan kepada siswa sejak di kelas 11.

Kemudian, materi atau bahan ajar, serta soal-soal latihan pengayaan bagi kelas 12, harus diintegrasikan guru pembimbing ke dalam struktur materi dan soal yang diprediksi lebih dekat dengan SBMPTN.

Kata Kepala Madrasah Aliyah Pesri Kendari ini, hal tersebut dilakukan agar siswa lebih siap dan terbiasa pada UTBK.

Baca juga: Kunjungan ke Pondok Pesantren dan Raja Mekongga Kolaka, Andi Sumangerukka Minta Restu & Didoakan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved