Breaking News:

Berita Kendari

Kendari Park Bakal Rekrutmen Karyawan Januari 2022, Pelamar Diwajibkan Miliki Kartu Pencari Kerja

Kendari Park, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal membuka rekrutmen karyawan baru pada awal tahun 2022 mendatang.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Kepala Bidang Penempatan dan Pelatihan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari, Ikhwan Saranani 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kendari Park, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal membuka rekrutmen karyawan baru pada awal tahun 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Penempatan dan Pelatihan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari, Ikhwan Saranani.

Saat ditemui TribunnewsSultra.com di kantornya, Senin (22/11/2021), Ikhwan Saranani mengatakan pihaknya bersama mediator telah bertemu dengan pihak yang diberi tanggung jawab di Kendari Park.

Kata dia, pertemuan tersebut untuk menanggapi respon masyarakat tentang informasi yang beredar perihal sudah dibukanya rekrutmen karyawan.

"Langsung ketemu dengan orang yang dipercayakan di sana, alhamdulillah kita disambut dengan respon yang baik oleh perusahaan," kata Ikhwan.

Baca juga: UMP Sultra 2022 Naik Rp15 Ribu Jadi Rp2.710.595, Tak Ada Upah Minimum Sektoral di Sulawesi Tenggara

"Kami informasikan kembali ke masyarakat, tidak benar Kendari Park sudah membuka rekrutmen karyawan mulai dari awal bulan kemarin, belum ada rekrutmen sama sekali," tegasnya.

Dalam pertemuan itu juga disampaikan jika pembangunan Kendari Park bakal rampung pada Desember 2021, dan dilanjutkan finishing pada Januari hingga Februari 2022.

Sementara rekrutmen karyawan, kata Kepala Bidang Penempatan dan Pelatihan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari ini, dimulai pada Januari 2022 mendatang.

"Rekrutmen tenaga kerjanya mulai dibuka pada Januari 2022, karena mungkin akan ada training dari perusahaan," kata Ikhwan.

Disnaker Perindustrian Kota Kendari akan dilibatkan dalam rekrutmen karyawan, misalnya terkait pemberkasan atau perekrutan yang lain.

Baca juga: Bantah Berhentikan 15 Pimpinan dan Pengurus KONI Baubau, Sekum KONI Sultra: Cuma Revisi Usulan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved