Breaking News:

Pelantikan Dihadiri Ali Mazi, Alvin Akawijaya Putra Sebut Sekretariat KNPI Sultra Dibangun 2022

Pembangunan Sekretariat Komite Nasional Pemuda Nasional Sulawesi Tenggara (KNPI Sultra) bakal dilakukan pada tahun 2022 mendatang.

Penulis: Husni Husein | Editor: Aqsa
Husni Husein/ TribunnewsSultra.com
Suasana Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulawesi Tenggara (Rakerda DPD KNPI Sultra) periode 2021 -2024, Minggu (21/11/2021). Kegiatan berlangsung di Aula Bahteramas, Kantor Gubernur Sultra, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pembangunan Sekretariat Komite Nasional Pemuda Nasional Sulawesi Tenggara (KNPI Sultra) bakal dilakukan pada tahun 2022 mendatang.

Rencana tersebut disampaikan Ketua DPD KNPI Sultra Alvin Akawijaya Putra.

Gedung megah tersebut rencananya berdiri di Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

“Untuk gedung sekretariat yang baru kami akan membahas tahun 2022 karena kita harus memproses anggarannya. Kita mitra pemerintah untuk itu kita harus mengikuti prosedural,” kata Alvin pada Minggu (21/11/2021).

Hal tersebut disampaikan putra Gubernur Sultra Ali Mazi tersebut di sela Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KNPI Sultra periode 2021-2024.

Baca juga: Gubernur Ali Mazi Lantik Ketua KNPI Sultra 2021-2024 dan Serahkan Bonus Atlet PON Rp 225 juta

Pelantikan dan rakerda tersebut berlangsung di Aula Bahteramas, Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Ali Mazi hadir pada pelantikan putranya sebagai Ketua KNPI Sultra bersama perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda).

Alvin berharap pascapelantikan dan rakerda tersebut KNPI Sulawesi Tenggara bisa berkonstribusi dalam mendorong kemajuan kepemudaan di daerah ini.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat atau DPP KNPI, Fajrieansyah, berharap jajaran pengurus terpilih bisa membangun sinergitas kepemudaan.

“Jadi nantinya Sultra ini bukan hanya diketahui sumber daya alamnya yang melimpah namun sumber daya kepemudaan juga banyak,” jelasnya.

Baca juga: Muhammad Amsar Kembali Terpilih Sebagai Ketua DPD KNPI Sultra Versi Haris Pertama

Dia berharap KNPI saat ini juga dapat berperan aktif dalam persoalan isu lingkungan, kelestarian, ekosistem, dan lainnya.

“KNPI akan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder di Sultra terkait isu eksplorasi dan eksploitasi lingkungan hidup dan itu harus dimulai dari KNPI,” ujarnya.

Sementara Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelantikan tersebut.

“Kami berharap pengurus dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan. Dalam rangka mewujudkan KNPI Sultra sebagai agen of chance, development, dan modernization, sekaligus dapat membawa nama harum Sultra ke tingkat nasional,” katanya.(*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved