Breaking News:

Berita IAIN

Pusat Penelitian dan Penerbitan IAIN Kendari, Terbitkan ISBN Empat Buku Karya Dosen

Ikut serta karya Zul Arham dan Kurniawan dalam bukunya yang berjudul Analisis Senyawa Kimia : Konsep Dasar dan Pengenalan Analisis Kualitatif.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
SulQapress IAIN Kendari terbitkan 4 buku Internasional Standar Book Number karya dosen 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Penerbit SulQapress dikelola Pusat Penelitian dan Penerbitan IAIN Kendari menerbitkan Internasional Standar Book Number atau ISBN perdana bagi empat buku karya dosen.

Buku tersebut diantaranya, Tipologi Bahasa Universal: Analisis Kontrastif Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia karya Dr Fahmi Gunawan.

Kemudian Buku Al-Insya’Al Muyassar Karya Dr Zulaeha, dan Buku Materials Development: for English Pre-Service Teachers karya Abdul Halim.

Ikut serta karya Zul Arham dan Kurniawan dalam bukunya yang berjudul Analisis Senyawa Kimia : Konsep Dasar dan Pengenalan Analisis Kualitatif.

Baca juga: IAIN Kendari Libatkan 80 Sekolah Menegah Atas di Sultra Ikut Bimbing Teknis Pengisian Pangkalan Data

Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan LPPM IAIN Kendari, Dr Imelda Wahyuni mengatakan SulQapress dapat memediasi publikasi karya ilmiah tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan mahasiswa dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, wawasan, dan kompetensinya.

“Kami berharap dengan terbitnya ISBN ini dapat mendorong publikasi buku karya sivitas akademika IAIN Kendari yang representatif di dunia akademisi nasional dan internasional ,” katanya, Jumat (19/11/2021).

Ia menambahkan, pencantuman ISBN di dalam sebuah buku dapat menegaskan eksistensi karya ilmiah karena memiliki identifikasi dan bersifat unik serta menjadikan karya ilmiah lebih representatif.

"Ya, untuk pengembangan karir karena dapat diajukan untuk memenuhi angka kredit pengajuan kenaikan pangkat fungsional," jelasnya.

Baca juga: Sosok Fajrun Syawal Mahasiswa IAIN Kendari Sabet Juara Mister Grand Model Indonesia 2021

Untuk diketahui, persyaratan pengajuan ISBN melalui SulQapress itu meliputi naskah buku, sampul depan dan belakang, identitas penulis serta mengisi synopsis buku di laman https://www.isbn.perpusnas.go.id untuk keperluan pengajuan ISBN dan barcode buku.

Dr Imelda Wahyuni mengungkapkan selain empat buku dosen itu, SulQapress juga akan menerbitkan ISBN 150 buku hasil karya mahasiswa peserta KKN tahun 2021.

"Sejak dilaunching Juni 2021 lalu, pengelola SulQapress membuka kesempatan seluas-luasnya bagi akademisi untuk memanfaatkan layanan pengajuan ISBN ini," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved