Breaking News:

Liga 2

RESMI Perserang Laporkan Wasit saat Laga kontra RANS Cilegon FC di Liga 2, Sahkan Gol Offside

Manajemen Perserang menyatakan wasit pertandingan dalam laga Liga 2 melawan RANS Cilegon FC dinilai merugikan kubu Laskar Singandaru.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Muhammad Israjab
Instagram @pengamatsepakbola
Perserang Resmi Laporkan Wasit Kontroversial di Laga kontra RANS Cilegon FC 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Manajemen Perserang resmi melaporkan perangkat pertandingan termasuk wasit saat laga Liga 2, Perserang vs RANS Cilegon FC pada Selasa (16/11/2021).

Manajemen Perserang menyatakan wasit pertandingan dalam laga Liga 2 melawan RANS Cilegon FC dinilai merugikan kubu Laskar Singandaru karena mengesahkan gol offside.

Surat laporan Perserang ditunjukkan ke Ketua Umum PSSI, Muhammad Iriawan Cq Komisi Wasit, atas dugaan kecurangan saat laga Perserang vs RANS Cilegon FC pada Selasa (16/11/2021)

Surat dengan perihal pengajuan protes perangkat pertandingan itu dikirimkan pada 17 November 2021 dengan ditandatangani manajer Perserang, babay Karnawi.

 Perserang menyampaikan kekecewaannya kepada perangkat pertandingan, terutama kepada wasit bernama Kasman asal Sulawesi Selatan dan Sujiwo, asisten wasit 1 dari Jawa tengah.

Kedua wasit itu mengesahkan gol yang sempat mendapatkan protes dari para pemain Perserang.

Baca juga: Persib vs Persija Liga 1 2021, Beda Perlakuan Bobotoh ke Klok cs dan The Jakmania ke Marko Simic dkk

“Kami melihat tayangan langsung maupun tayangan ulang yang disiarkan salah satu TV nasional, kejadian gol tersebut seharusnya tidak disahkan perangkat pertandingan karena posisi pemain RANS Cilegon sudah dalam posisi offside,”

“Atas kejadian ini, kami atas nama Manajemen Perserang menuntut agar para perangkat pertandingan yang bertugas pada pertandingan Perserang vs RANS Cilegon FC untuk dievaluasi dan diberikan sanksi untuk tidak dapat bertugas kembali pada kompetisi Liga Indonesia, baik Liga 1 maupun Liga 2,” bunyi surat itu.

Sebelumnya, saat pertandingan yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Selasa (19/10/2021), setidaknya ada dua keputusan wasit yang kontroversi dan menjadi perdebatan publik di dunia maya. 

Baca juga: PSM vs PSS Sleman Malam Ini, Tanpa Irfan Jaya dan Maslac Elang Jawa Pincang, Fajar Handika On Fire

Kejadian pertama terjadi saat satu pemain Badak Lampung FC disinyalir melakukan pelanggaran berupa handball di dalam kotak pinalti pada menit ke-69. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved