Breaking News:

Berita Ekonomi

Investor Saham di Sulawesi Tenggara 2021 Capai 5.835, BEI Sultra Catat Jumlah Transaksi Rp200 Miliar

Jumlah investor saham di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2021 sudah mencapai 5.835.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sultra Ricky 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Jumlah investor saham di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2021 sudah mencapai 5.835.

Jumlah penambahan investor baru tersebut terbilang sangat luar biasa atas prestasi dari Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sultra berdasarkan data per Oktober 2021.

Kepala BEI Perwakilan Sultra Ricky mengatakan jumlah investor pada 2021 kali ini dapat dikatakan hampir mencapai 100 persen.

Katanya capaian tersebut dua kali lipat dari jumlah investor yang ada, karena diketahui pada awal tahun sebanyak 6.105 investor.

Selain itu, dengan melihat jumlah transaksi di pasar modal, berdasarkan data tahun 2020 lalu, rata-ratanya sebesar Rp75 miliar.

Baca juga: Dikbud Sultra Gandeng BEI Sosialisasi Peluang Modal Usaha, Dorong Lulusan SMA/SMK Berani Berbisnis

"Namun 2021 kali ini, sungguh mengejutkan jumlah transaksi mencapai Rp200 miliar atau kenaikannya hampir tiga kali lipat dari tahun sebelumnya," ucapnya, Kamis (18/11/2021).

Kata Kepala BEI Perwakilan Sultra, pertumbuhan pasar modal di Sultra sangat baik pada 2021, bahkan bisa melebihi kinerja dari tahun sebelumnya.

Pada 2022, BEI Perwakilan Sultra bakal menargetkan penambahan investor, terkait jumlah tentunya Ricky berharap dapat melebihi apa yang sudah dicapai pada 2021 kali ini.

"Misalnya saja pada akhir tahun, saya prediksi terdapat penambahan enam ribu investor baru, maka tahun depan bisa melewati angka tersebut," ujarnya.

Menurutnya, BEI Perwakilan Sultra terus memberikan edukasi serta literasi kepada masyarakat terkait pentingnya investasi di pasar modal.

Baca juga: BEI Berikan Stimulus bagi Perusahaan Tercatat, Guna Ringankan Beban Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved