Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Lima Putra Putri Sulawesi Tenggara Lolos Seleksi Administrasi Bawaslu RI, Lengkap Ini Daftar Namanya

Berikut nama-nama calon anggota Bawaslu RI dari Sulawesi Tenggara (Sultra) yang lolos seleksi administrasi. 

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Bawaslu RI 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Berikut nama-nama calon anggota Bawaslu RI dari Sulawesi Tenggara (Sultra) yang lolos seleksi administrasi

Sebelumnya tim seleksi mengumumkan nama-nama calon anggota Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilihan Umum masa bakti 2022 - 2027.

Berdasarkan data, dari 868 pendaftar, sebanyak 352 nama dinyatakan lolos seleksi administrasi untuk bakal calon anggota KPU RI. 

Sementara 277 orang untuk bakal calon anggota Bawaslu RI. Berdasarkan hasil tersebut, ada lima orang merupakan putra-putri asal Sulawesi Tenggara

Nama-nama tersebut yakni mantan Ketua KPU Sultra periode 2013-2018, Hidayatullah. Ketua Bawaslu Sultra Hamiruddin Udu, anggota KPU Sultra La Ode Harjuddin. 

Baca juga: Selain Abdul Natsir dan Iwan Rompo, Komisioner Sultra Ade Suerani Lolos Seleksi Administrasi KPU RI

Selanjutnya, Bahtiar Baetal yang saat ini menjabat sebagai dosen di Universitas Trisakti, Jakarta Barat (Jakbar).

Selain itu, ada nama Siti Rakhman, wanita asal Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut saat ini menjabat sebagai anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta. 

Pengumuman Nomor 139/TIMSEL/XI/2021 tersebut ditandatangani Juri Ardianto selaku Ketua Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU dan calon anggota Bawaslu RI masa jabatan 2022 - 2027.

Sebanyak 352 bakal calon anggota KPU dan 277 bakal calon anggota Bawaslu RI masa jabatan 2022 - 2027 yang dinyatakan lolos seleksi administrasi tersebut akan mengikuti tahap selanjutnya.

"Nama-nama tersebut selanjutnya berhak mengikuti tahap seleksi tertulis, penulisan makalah, dan tes psikologi, yang akan dilaksanakan pada Rabu dan Kamis, 24 dan 25 November 2021 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat,” demikian tulis pengumuman Juri.

Baca juga: Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir dan Komisioner Iwan Rompo Lolos Seleksi Administrasi KPU RI

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved