Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Dekranasda Sulawesi Tenggara Harap Kerajinan Lokal Mampu Tingkatkan Ekonomi Daerah

Hal tersebut ia sampaikan pada Rapat Kerja Daerah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2021

Istimewa
Bersama Ketua Dekranasda Sulawesi Tenggara Nur Endang Abbas, Ketua Dekranasda Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain dan Dekranasda Kabupaten Kota se Sultra, pada Rakerda Dekranasda Sultra 2021, Senin (15/11/2021) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Sulawesi Tenggara, Nur Endang Abbas terus berupaya meningkatkan pengembangan dan kemajuan kerajinan daerah. 

Hal ini dalam rangka peningkatan ekonomi di daerah dan secara nasional di Sulawesi Tenggara

Tentunya bekerja sama dengan berbagai lembaga terkait, baik lembaga nasional maupun internasional. 

Hal tersebut ia sampaikan pada Rapat Kerja Daerah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2021 resmi digelar di Hotel Claro Kendari, Senin (15/11/2021). 

Baca juga: NCT 127 akan Gelar Konser Offline dan Online 3 Hari Berturut-turut pada Desember 2021

"Melalui Rakerda ini, saya harapkan agar kinerja dan sinergitas yang telah dibangun selama ini bisa kita tingkatkan demi pengembangan dan kemajuan kerajinan Dekranasda di Sultra dalam rangka peningkatan ekonomi nasional," jelasnya.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan Pameran Kerajinan Hasil kreatifitas Dekranasda Kab/Kota se-Sultra. 

Rakerda ini juga turut diikuti oleh Ketua Dekranasda Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain bersama seluruh pengurus Dekranasda Kab/Kota se-Sultra. 

Baca juga: Pemuda Dianiaya Pengendara Motor dengan Senjata Tajam, gegara Korban Tegur Pelaku yang Ugal-ugalan

Rakerda dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof Zudan Arif Fakrullah.

Ia berharap agar kolaborasi dan sinergitas antara Dekranasda bersama Korpri dapat terus terjalin dengan baik demi kemajuan bersama.

"Saya berharap melalui Rakerda ini, nantinya kita bisa menemukan dan menumbuhkan kembali ekosistem kita. Mari bersama-sama kita membangun ekosistem Dekranasda Kab/Kota sebagai sebuah tim untuk bisa membangun hubungan yang lebih produktif lagi." Imbuhnya.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved