Breaking News:

UHO Kendari

4 Program Studi Unggul UHO Kendari Berpotensi Sabet Prodi Akreditasi Internasional, Ini Daftarnya

Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki lima program studi yang berpotensi menyabet prodi teraktreditasi internasional.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Universitas Halu Oleo, Kampus Hijau Bumi Tridharma, berlokasi di Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Kampus ini akan melaksanakan agenda Pemilihan BEM dan DPM di Desember 2021 mendatang. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki lima program studi atau prodi yang berpotensi sabet prodi teraktreditasi internasional.

Hal itu diupayakan melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Lokakarya Akreditasi Internasional Lingkungan UHO.

Kegiatan berbentuk sharing dan pelatihan tersebut terselenggara di Claro Hotel Kendari, Selasa (16/11/2021).

Ketua Panitia, Weka Gusmiarty Abdullah, mengatakan keempat program studi tersebut meliputi tiga di Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan satu pada Program Magister.

"S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Ekonomi Pembangunan dan satunya itu S2 IPS," katanya saat ditemui di Kendari, Selasa (16/11/2021).

Baca juga: Kelurahan Mokoau Wakili Kota Kendari Lomba Penilaian 10 Program PKK Tingkat Sulawesi Tenggara

Weka Gusmiarty Abdullah menjelaskan potensi UHO Kendari untuk menyabet sejumlah gelar prodi akreditasi internasional lumayan besar.

Pasalnya, selain mempunyai empat program studi teragreditasi unggul, 25 program studi di UHO sudah terakreditasi A dari total 111 program studi.

"Hingga saat ini belum ada program studi di UHO yang terakreditasi internasional, tetapi sebelumnya sudah pernah direncanakan," ungkapnya.

Ia menuturkan, sebelumnya UHO juga telah berupaya untuk mencapai fakultas yang terakreditasi A melalui University Network-Quality Assurance (AUN-QA).

"Saat ini AUN-QA bukan lagi daftar akreditasi internasional yang diakui. Jadi kita mencari badan akreditasi lain yang diakui. Untuk itu kita adakan kegiatan ini supaya bisa mencari strateginya," jelasnya.

Baca juga: UKM SAR UHO Kendari dan Basarnas Gelar Pelatihan Bencana Bagi Masyarakat Pesisir Konawe Selatan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved