Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Operasi Zebra Anoa 2021 Polda Sultra Fokus Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Jelang Natal & Tahun Baru

Operasi Zebra Anoa 2021 ditandai dengan apel gelar pasukan dipimpin Kepala Kepolisian Daerah atau Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Muhammad Israjab
Fadli Aksar/TribunnewsSultra.com)
Apel gelar pasukan dipimpin Kepala Kepolisian Daerah atau Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto di Mapolda Sultra, Senin (15/11/2021) menandai dimulainya Operasi Zebra Anoa 2021. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Operasi Zebra Anoa 2021 resmi digelar di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai Senin (15/11/2021) hingga (28/11/2021).

Dimulainya Operasi Zebra Anoa 2021 ditandai dengan apel gelar pasukan dipimpin Kepala Kepolisian Daerah atau Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto di Mapolda Sultra, Senin (15/11/2021).

Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengatakan, Operasi Zebra Anoa 2021 untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009.

Regulasi itu tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, sehingga tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang mantap menjelang Natal dan Tahun baru ditengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Irjen Teguh Pristiwanto Disambut Prosesi Adat dan Pedang Pora saat Tiba di Markas Polda Sultra

"Berdayakan fungsi dikmas (pendidikan masyarakat) lantas melalui pendekatan persuasif dan edukatif. Kita tekan penularan Covid-19 di jalan terutama jelang natal dan tahun baru," ungkap Irjen Teguh.

Ia berpesan kepada personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Anoa 2021 agar benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Dilaksanakan secara prosedural, proporsional dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan secara maksimal dengan memperhatikan keamanan dan kesehatan personel," jelasnya.

Operasi Zebra Polda Sultra Mulai Digelar Hari Ini

Petugas Sat Lantas Polres Konawe saat menggelar Operasi Patuh Anoa di Sejumlah Lokasi.
Petugas Sat Lantas Polres Konawe saat menggelar Operasi Patuh Anoa di Sejumlah Lokasi. (Arman Tosepu)

Kepala Subkeamanan dan Keselamatan (Kasubditkamsel) Direktorat Lalu Lintas atau Ditlantas Polda Sultra AKBP Jarwadi menuturkan, Operasi Zebra Anoa 2021 menindak pelanggaran protokol Covid-19.

"Selama pelaksanaan kegiatan operasi ini, sasaran penindakan yakni pelanggaran protokol kesehatan dan pelanggar lalu lintas," ujarnya saat dihubungi di WhatsApp Messenger, Senin (15/11/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved