Breaking News:

Ilomata Hidroponik

Ilomata Hidroponik Gaet Mahasiswa Kendari Edukasi Masyarakat Pentingnya Konsumsi Sayuran Hidroponik

Ilomata Hidroponik menggandeng mahasiswa Kendari mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih konsumsi sayuran hidroponik.

Penulis: Husni Husein | Editor: Aqsa
TribunnewsSultra.com/ Zulkifli
Ilomata Hidroponik menggandeng mahasiswa Kendari mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih konsumsi sayuran hidroponik. Hal itu dilakukan saat kegiatan Ilomata bersama mahasiswa Politeknik Bina Husada Kendari di kawasan Tugu Religi MTQ Kendari, Minggu (14/11/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ilomata Hidroponik menggandeng mahasiswa Kendari mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih konsumsi sayuran hidroponik.

Hal itu dilakukan saat kegiatan Ilomata bersama mahasiswa Politeknik Bina Husada Kendari di kawasan Tugu Religi MTQ Kendari, Minggu (14/11/2022).

Owner Ilomata Hidroponik, Apsan Junaedi mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya mengampanyekan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi sayur dan buah hidroponik.

“Nah di sini kami tak sendiri melainkan dengan puluhan mahasiswa dari Politeknik Bina Husada Kendari yang akan melakukan pemeriksaan golongan darah bagi warga Kota Kendari secara gratis," katanya.

Baca juga: Desainer Interior Beralih Jadi Pengusaha Hidroponik Selada, Langganan Penjual Burger di Kendari

Apsan sapaan akrabnya menambahkan kegiatan itu bentuk kolaborasi Ilomata Hidroponik senada dengan visi salah satu kampus berbasis kesehatan di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut.

Ia menyebutkan menggandeng mahasiswa Politeknik Bina Husada Kendari dengan rangkaian pemeriksaan donor darah dapat memudahkan lembaga penyedia stok darah di Kendari menemukan pasokan darah bagi pasien membutuhkan.

“Ya, saat ini kita lihat realitas masih banyak permintaan golongan darah namun jumlahnya yang tak memadai di beberapa lembaga penyedia darah atau rumah sakit,” jelasnya.

Sehingga masyarakat Kota Kendari atau keluarga pasien yang membutuhkan terkadang memilih untuk membagi pesan ke pertolongan melalui group-group pesan yang ada secara acak.

Ilomata Hidroponik menggandeng mahasiswa Kendari mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih konsumsi sayuran hidroponik.
Ilomata Hidroponik menggandeng mahasiswa Kendari mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih konsumsi sayuran hidroponik. (TribunnewsSultra.com/ Zulkifli)

“Kita akan mendistribusikan nama-nama yang terdaftar melakukan giat pengecekan donor darah hari ini kantor instansi yang menangani pendonoran darah,” ujarnya.

Kata Apsan, kegiatan serupa akan terus dilakukan dan menjadi kegitan rutin mingguan Ilomata Hidroponik dengan berbagai inovasi pada setiap giatnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved