Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Gedung Senilai Rp 8 Miliar Kantor Kemenang Sultra Rampung Akhir November 2021, Capai 90 Persen

Kepala Kanwil Kemenag Sultra Zainal Mustamin mengatakan pembangunan tersebut untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam berbagai pengurusan.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Muhammad Israjab
(Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)
Progres pembangunan rehabilitasi Gedung A Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) capai 90 persen. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Progres rehabilitasi pembangunan Gedung A Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) capai 90 persen.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Zainal Mustamin mengatakan pembangunan tersebut untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam berbagai pengurusan.

Dalam capaian tersebut artinya pelayanan Kanwil Kemenag Sultra dapat lebih baik lagi dari sebelumnya.

Baca juga: 16 Calon Anggota Komisi Informasi Sulawesi Tenggara Dinyatakan Lulus Tes Tertulis, 6 Orang Gugur

"Kedepannya gedung tersebut akan ada ruangan layanan haji serta ruang terbuka, dibuat senyaman mungkin bagi peningkatan pelayanan,"ucapnya saat ditemui di Kantor Kanwil Kemenag Sultra, Senin (15/11/2021).

Zainal menjelaskan, rehabilitasi tersebut tentunya demi meningkatkan pelayanan Kanwil Kemenag Sultra.

Sementara itu, Pelaksana Rehabilitasi Gedung A Kanwil Kemenag Sultra Gunawan menyebut saat ini sedang dalam tahap finishing.

Gunawan menjelaskan untuk pembangunan sendiri telah selesai, sisa tahap finishing interior dan lanscape halaman luar Kanwil Kemenag Sultra.

"Pengerjaan gedung ini dimulai pada 28 Juni 2021 dan sesuai dengan perjanjian kontrak akan berakhir pada 28 Desember 2021,"bebernya.

Pelaksana Rehabilitasi tersebut mengatakan hingga sampai saat ini tak ada kendala sedikitpun dalam proses pembangunan.

Baca juga: Pemuda Kuras Isi ATM Bibi untuk Judi dan Manjakan Istri, padahal Korban Sudah Beri Pekerjaan

"Kami targetkan rampung semuanya pada akhir bulan ini (November) 2021, dan untuk pekerja pembangunan ini sebanyak 70 orang,"pungkasnya.

Diketahui, anggaran atau nilai kontrak dalam rehabilitasi pembangunan gedung itu sebesar Rp. 8.021.586.200, yang berasal dari Kementerian Agama RI.

Kontraktor dalam pekerjaan gedung ini yakni PT Ashitama Sendirian Berhad dengan nomor kontrak B-4392 / Kw.24.1/KS.01.1/06/2021 Tanggal : 25 JUNI 2021.

Dengan surat perjanjian antara Pejabat Pembuat Komitmen bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sultra dengan PT Ashitama Sendirian Berhad. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved