Breaking News:

Kendari Kita

Minat Baca di Kota Kendari Masuk 10 Besar Nasional, Tjahjo Suprajogo Harapkan Makin Meningkat

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Tjahjo Suprajogo. 

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Pertemuan pengurus pusat GPMB dengan Pengurus Daerah GPMB Kota Kendari berlangsung di rumah jabatan Wali Kota Kendari, Jumat ( 12/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kota Kendari masuk 10 besar kategori literasi terbaik nasional, disampaikan langsung Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Tjahjo Suprajogo

"Kota Kendari masuk 10 besar literasi nasional, saya kira tentu dengan Istri Wali Kota Kendari Sri Lestari sebagai ketua GPMB tentu kita harap akan bisa meningkatkan terus apa yang sudah dicapai," kata Tjahjo usai pertemuan dengan Pengurus Daerah GPMB Kota Kendari bersama Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, di rumah jabatan Wali Kota Kendari, Jumat ( 12/11/2021).

Ia menuturkan jika peran pengurus pusat sifatnya hanya mengkoordinir dan mengorganisir agar GPMB berjalan sesuai anggaran dasar anggaran rumah tangga atau AD/ART.

Baca juga: Sedang Nikahkan Anaknya, Pria Ini Ditangkap Polisi, Ternyata Dukun Palsu Pengganda Uang

"Lebih penting lagi bagaimana kiprah pengurus daerah GPMB Kendari dan beberapa kabupaten kota di Provinsi Sulawesi Tenggara untuk terus bergerak, mengupayakan sesuai visi misi meningkatkan literasi," ujarnya. 

Sementara Ketua Pengurus daerah GPMB Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain mengatakan capaian ini menunjukkan kemampuan minat baca dan literasi masyarakat Kota Kendari semakin baik. 

Ketua GPMB Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain
Ketua GPMB Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain (TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani)

"Alhamdulillah, berarti kemampuan minat baca dan literasi masyarakat Kota Kendari semakin baik," ucapnya. 

Ia berharap hadirnya GPMB Kota Kendari bisa mengantarkan tidak hanya para pelajar, orangtua, tapi masyarakat secara umum itu bisa lebih meningkatkan keinginan dan kemampuan literasi. 

Baca juga: Siswa MTs Dianiaya 4 Kakak Kelas hingga Luka Parah di Kepala, Kini Kasus Berakhir Damai

Menurutnya, berbicara tentang literasi, bukan hanya membaca tetapi bagaimana bisa mengimplementasikan dari apa yang dilihat dan dirasakan. 

"Tidak hanya tekstual tapi apa yang dilihat apa yang dirasakan, baik itu sambil, kata, gambar dan sebagainya," ucapnya. 

Sehingga dengan meningkatnya kemampuan literasi dan minat baca ini, menjadikan masyarakat Kota Kendari semakin cerdas, open minded dan tentu saja berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kota Kendari

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved