Berita Sulawesi Tenggara

Tiga Sekolah Menengah Atas di Kendari Juara Lomba Gravitasi Civitas Sains Fisika 2021 se-Sultra

Selain itu, dalam Lomba Gravitasi Civitas Sains Fisika 2021 SMA se Sultra itu juga turut membawa MTS Pesri Kendari sebagai juara olimpiade tingkat SMP

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Para pelajar dari SMAN 1 Kendari berfoto bersama menyambut eforia kemenangan di Gedung FMIPA UHO 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah Sekolah Menengah Atas atau SMAN di Kota Kendari  menjuarai Lomba Gravitasi Civitas Sains Fisika 2021 se Sulawesi Tenggara, Kamis (11/11/2021).

Seperti SMAN 1 Kendari sebegai pemenang kategori lomba olimpiade, SMAN 2 Kendari juarai lomba lomba karya tulis ilmiah dan MAN IC Kendari menjuarai lomba cepat tepat.

Selain itu, dalam Lomba Gravitasi Civitas Sains Fisika 2021 SMA se Sultra itu juga turut membawa MTS Pesri Kendari sebagai juara olimpiade tingkat SMP.

Sementara untuk kategori Lomba Cepat Tepat juga diraih MTS Pesri Kendari yang disusul sebagai juara ketiga dari SMPN 1 Raha.

Siswa Juara asal SMAN 1 Kendari, I Gede Adhiyaksa Kusuma Dharmawan mengatakan rasa syukurnya dapat mengalahkan pelajar se Sultra lainnya.

Baca juga: Wanita Tewas di Sungai Gegerkan Warga Padang, Diperkirakan Berumur 25 Tahun

"Bersyukur dapat membanggakan nama sekolah, saya juga berterimakasih terhadap kakak panitia telah memberikan ruang untuk mengasah bakat kami," ungkapnya saat ditemui.

Ketua panitia, Farhan Nur Al Afandy berharap dengan mengikuti kegiatan itu, para pelajar dapat menjadi Generasi Milenial Berjiwa Kuantum.

"Dan untuk adik-adik saya yang akan melanjutkan giat Gravitasi ini jauh lebih baik dengan terselenggaranya secara offline," harapnya.

Sebelumnya, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Halu Oleo (FMIPA UHO) menggelar lomba Civitas Sains Fisika 2021.

Baca juga: Kakek di Besulutu Konawe Hilang Saat Hendak ke Kebun Melihat Tanaman Sagu Miliknya

Kegiatan lomba tersebut diikuti pelajar Sekolah Menengah Pertama dan pelajar Sekolah Menengah Atas se-Sulawesi Tenggara.

Untuk hadiah, panitia pelaksana tak tanggung-tanggung mempersiapkan reward capai puluhan juta rupiah.

Kegiatan itu mengusung tema Bersama Fisika Mewujudkan Generasi Milenial Berjiwa Kuantum (Kreatif, Unggul, Saintifik, Tekun, dan Mandiri) di Era Pandemi dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Kegiatan pelaksanaan lomba ini digelar mulai pada tanggal 8 - 11 November 2021 mendatang di Gedung FMIPA UHO.

Diketahui kegiatan tersebut, diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika FMIPA Universitas Halu Oleo.

Baca juga: Ketahuan Istri Ada Telepon dari Wanita Lain, Suami Malah Nekat Siram Air Panas ke Istrinya

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved